JEMBER UPDATE NEWS

Wabup Muqit Kukuhkan Dan Lantik Kepengurusan Pramuka Cabang Balung


JEMBER UPDATE - Wakil Bupati Jember KH. Abdul Muqit Arief, melakukan Pengukuhan dan pelantikan pengurus Mabiran, LPK dan Kwartir Ranting Gerakan pramuka Balung Masa Bakti 2019/2023.

Dimana ada 55 calon pengurus mabiran dan LPK serta Kwartir Ranting yang di lantik Di gedung aula PGRI cabang Balung Jember, Sabtu(09/03/2019) pagi.

Wakil bupati Muqit menyampaikan bahwa baru saja dilaksanakan pengukuhan dan pelantikkan kepengurusan dari majelis pembimbing, kemudian lembaga pemeriksa keuangan dan pengurus kwartir ranting pramuka kecamatan balung.

"Saya kira semua tau, bahwa gerakan pramuka ini merupakan sebuah media dalam rangka untuk mengantarkan generasi muda menjadi generasi berkarakter serta generasi memiliki wawasan yang luas dan generasi muda yang memiliki keterampilan serta yang terpenting lagi adalah generasi muda yang memiliki rasa cinta tanah air, yang rasa nasionalisme tidak diragukan lagi," ujar wabup muqit.

Selain itu, wabup muqit menjelaskan bahwa dari 31 kecamatan yang berada di wilayah kabupaten jember, baru 28 kecamatan yang sudah dilantik serta dikukuhkan, 3 kecamatan yang belum dilantik serta dikukuhkan.

"Saya sebagai ketua kwartir gerakan pramuka cabang kabupaten jember merasa sangat berbahagia serta bersyukur sekali, dimana di kabupaten jember sendiri, dari seluruh kecamatan sudah 28 kecamatan yang sudah selesai di lantik dan di kukuhkan, tinggal 3 kecamatan yang belum di lantik dan di kukuhkan," jelas wabup muqit.

Oleh karenanya, Wabu muqit mengatakan bahwa semua berharap bahwa generasi muda di kabupaten jember karena sebagaimana kita ketahui, tidak satu pun organisasi kepemudaan itu yang begitu mengakar seperti pramuka.

"Disekolah - sekolah dari tingkat SLTA dan SLTP sampai tingkat sekolah dasar, itu gerakan pramuka begitu sangat mengakar dan harapan saya tentunya, bagaimana dengan kegiatan - kegiatan pramuka yang khusus disekolah, dimana sekarang salah satunya yang harus dilakukan adalah pendataan anggota secara online," Tandasnya.(sid/rif).

Tidak ada komentar