JEMBER UPDATE NEWS

Wabup Muqit Buka Langsung Seleksi Calon Kafilah MTQ Tingkat Kabupaten Jember


JEMBER UPDATE - Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, membuka langsung Seleksi Calon Khafilah MTQ Kabupaten Jember menuju MTQ tingkat provinsi jawa timur tahun 2019, yang di ikuti sebanyak 118 peserta dari berbagai kategori dan berbagai golongan yang ada di kabupaten Jember.

Kegiatan seleksi yang dimulai hari sabtu hingga minggu yaitu tanggal 2-3 Maret 2019 berlangsung Di badan diklat komplek Gor Kaliwates Jember, Sabtu (02/03/2019). guna mempersiapkan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Nasional yang akan berlangsung di Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, Menyampaikan kepada awak media usai membuka Seleksi Calon Kafilah MTQ Kabupaten Jember, bahwa pada hari ini pemerintah kabupaten jember sedang menyelenggarakan seleksi untuk diikutkan dalam musabaqah Tilawatil Quran tingkat provinsi yang ke-28. "insya Allah nanti pada bulan Oktober akan dilaksanakan di Tuban, yang tentunya dari seleksi ini, kita semua berharap akan betul-betul berjalan sejauh mungkin dan betul-betul selektif, sehingga nanti betul-betul yang terpilih." Ujar Wabup Muqit.

Dia menambahkan, bahwa dalam seleksi ini, nantinya akan membawa nama kabupaten Jember serta membawa nama harum kabupaten jember ke tingkat provinsi."Dari seleksi juga, diharapkan tidak hanya tingkat provinsi, Syukur - syukur nanti bukannya hanya tingkat provinsi, akan tetapi ke tingkat nasional." Imbuhnya.

Lebih jauh Wabup Muqit Menuturkan, bahwa ada harapan juga tadi dari teman-teman, kalau Jember selama ini sudah mencanangkan putra-putra Jember yang hafal Al Quran 1 juz, dijamin bisa mendapatkan beasiswa."Kan tadi juga disampaikan kok hanya yang hafal 1 juz itu, mengapa tidak yang juara 1 2 3 dalam musabaqah Tilawatil Quran tingkat kabupaten, itu kok tidak dijamin juga untuk mendapatkan beasiswa." Tutur wabup Muqit.

Oleh karenanya, Wabup Muqite mengatakan, bahwa ini juga masukkan baik kepada pemerintahan yang di pimpin dirinya bersama bupati faida, yang nantinya akan disampaikan langsung ke ibu bupati faida MMR."insyallah nanti saya sampaikan ke bupati semoga harapan dari anak-anak kita bisa bisa dikabulkan." Pungkasnya.(sid/rif).

Tidak ada komentar