JEMBER UPDATE NEWS

Sukseskan Pemilu 2019, Polres Jember Gelar Apel Pasukan Serta Simulasi


JEMBER UPDATE - Guna untuk mensukseskan pesta demokrasi yang akan digelar serentak pada tanggal 17 april 2019, yaitu pemelihan umum yang akan memilih DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, DPD dan Presiden, dengan aman serta kondusif.

Dimana dalam kegiatan tersebut, Polres Jember melibatkan berbagai unsur menggelar apel pasukan pemilu 2019 yang berlangsung di Alun - alun kabupaten jember, Jum'at(22/03/2019) pagi. Yang di pimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. S.I.K. MH  sebagai inspektur upacara.

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. S.I.K. MH selaku inspektur upacara apel pasukan menyampaikan, bahwa pemilu pada 2019 ini tantangannya lebih berat dibanding pemilu sebelumnya, terutama maraknya info hoax atau bohong yang tersebar secara leluasa di tengah-tengah masyarakat.

"Pemilu kali ini tantangannya lebih beragam dan berat, terutama banyaknya info hoax maupun kabar bohong yang di hembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ditengah-tengah masyarakat, baik secara langsung dengan cara dor to dor, maupun melalui media sosial," ujarnya Kapolres Kusworo.

Lebih jauh Kusworo menjelaskan, bahwa dalam bertugas, polres jember bersama masyarakat akan berikan pencerahan terkait akan berita - berita hoax.

"Tugas kita bersama untuk menghalau kabar-kabar hoax tersebut dengan memberikan pencerahan yang benar kepada masyarakat," ungkapnya.

Dalam gelar apel pasukan, juga digelar simulasi pengamanan kota (Sispamkota) yang melibatkan semua unsur, mulai dari penyelenggara pemilu, masyarakat dan beberapa personil mulai dari TNI, Polisi dan Satpol PP.

Oleh karenanya, Kapolres kusworo mengatakan, bahwa info hoax tersebut cenderung memecah belah umat, sehingga membuat masyarakat menjadi resah.

"Walau situasi di Jember cenderung kondusif, tapi tetap kita gelar simulasi sispamkota, karena kita tidak ingin pada pelaksanaan pemilu nanti timbul hal hal yang tidak kita inginkan, dan simulasi ini sebuah keharusan," pungkasnya.

Kapolres menghimbau dan mengajak seluruh personil dan masyarakat untuk bersama-sama memerangi info hoax tersebut.(bas/rif).

Tidak ada komentar