JEMBER UPDATE NEWS

Sukseskan Kongres Air Minum Kabupaten Jember 2019, PDAM Kabupaten Jember Temui Bupati Faida


JEMBER UPDATE - Dalam rangka memperingati hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 maret 2019, PDAM Kabupaten jember Temui Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR, guna Membahas persiapan Kongres Air Minum Kabupaten Jember 2019 dengan mengambil tema " Milenial Paduli Digitalisasi Air Minum " serta sasaran yang tepat sesuai dengan 22 janji kerja bupati jember dan wakil bupati jember.

"Iya di jember ini, kita memang punya target sasaran. Dimana akses air bersih dan minum ini harus bisa kepada seluruh masyarakat yang memerlukan," Ujar Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR saat wawancara usai Audiensi dengan PDAM Jember yang berlangsung di ruang tamayloka pendopo wahya wibawagraha, Jum'at (08/03/2019) pagi.

Dimana pada tahun 2018 pemerintah kabupaten jember melalui PDAM Kebupaten jember membagikan seribu sambungan gratis, sedangkan untuk tahun 2019.

"ada tiga ribu sambungan gratis dengan total semuanya empat ribu sambungan gratis di kabupaten jember," tegasnya.

Bupati Faida MMR menjelaskan jika dalam program tersebut, Sasaran yang diprioritaskan adalah mereka yang kurang mampu, keluarga difabel serta keluarga dengan bayi stunting dan kluarga gizi buruk karena mereka sangat memerlukan air bersih.

"Sambungannya gratis dengan biaya yang sangat ringan karena sudah di subsidi tiap bulannya. Dimana setiap orang berat itu karena sambungan yang mahal." Jelas bupati Faida.

Oleh karenanya, Bupati Faida MMR mengatakan bahwa pemerintah kabupaten jember juga memberikan prioritas kepada rumah - rumah guru ngaji, rumah takmir masjid, rumah para lansia dan sebagai satu apresiasi buat keluarga hafid dan hafidoh yang belum ada sambungan PDAM. "Tahun ini bisa mengajukan sambungan sebagai bentuk gratis apresiasi kepada keluarga para hafid dan hafidoh." Pungkasnya, (sid/rif).

Tidak ada komentar