JEMBER UPDATE NEWS

Rumah Milik Janda Di Patrang Terhanyut Banjir


JEMBER UPDATE - Akibat hujan yang mengguyur di kabupaten jember selama 5 jam, mengakibatkan Banjir yang terjadi pada kemaren sore pada pukul 16.00 wib, dimana rumah milik warga yang bertempat tinggal di bantaran sungai besar di patrang roboh terhanyut air.

Adapun kejadian tersebut, terjadi pada Sumina 63 tahun seorang janda yang bertempat tinggal jl.dr.soebandi gang sungai besar Rt.03/Rw.02 kelurahan patrang kecamatan patrang kabupaten jember.

Sumina mengatakan saat di wawancara di kediamannya, bahwa saat kejadian banjir yang mengakibatkan dapur miliknya terhanyut sedang tidak berada dirumah dan dirinya mengetahui saat dirinya pulang kerumah.

"Waktu itu saya ada di warung dan saya tidak tahu kalau ada banjir," ujar Sumina.

Dari pantauan tim red. (Jember Update.id), Hujan yang turun pada kamaren,Sabtu(23/03/2019). berlangsung 5 jam yaitu pada jam 12.00 wib sampai jam 17.00 wib dengan intensitas hujan lebat yang diserta angin yang mengakibatkan meluapnya sungai rembangan(warga setempat menyebutnya).

Sumina pun menambahkan atas kejadian tersebut, dirinya kehilangan sebagian kebutuhan pokok sehari - harinya hilang terhanyut oleh banjir sungai tersebut.

"Sebagian kebutuhan pokok milik saya terhanyut banjir, jadi saya harus buka warung untuk membeli beras yang terhanyut ." Imbuhnya.

Oleh karenanya, Sumina mengatakan dengan penuh air mata jatuh, berharap dengan kejadian tersebut, dirinya mendapat bantuan pemerintah dan bupati jember guna meringankan kebutuhannya.

"Saya harapkan ada bantuan dari pemerintah dan ibu bupati untuk membantu saya, separuh rumah saya terhanyut yang di akibatkan banjir sungai." Pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar