JEMBER UPDATE NEWS

RSD Balung Orientasikan Belasan Satpamnya Sebelum Mengawali Bertugas


JEMBER UPDATE - PT. Tatur Utama Sejati melaksanakan kegiatan orientasi dan pelatihan Basic Life Support (BLS) Awam kepada Belasan security atau Satuan Pengamanan (Satpam).

Pelaksanaan orientasi sendiri berlangsug di Aula Lantai 2 Gedung PAT Rumah Sakit Daerah (RSD) Balung Pemkab Jember, Kamis (28/3/2019) pagi

Dalam hal ini, drg. Nur Cahyohadi Selaku Plt.Direktur Rumah Sakit Daerah Balung Menyampaikan bahwa didalam kegiatan pelaksanan orientasi beserta Pelatihan BLS awam tersebut, Guna persiapan dalam tugasnya.

"Kegiatan orientasi dan pelatihan BLS awam ini dilaksanakan karena belasan personil keamanan akan memulai tugasnya 1 April 2019 di RSD Balung," ujarnya.

Menurutnya, penguatan keamanan ini untuk menata dan mengelola aturan jam berkunjung yang harus di ikuti oleh keluarga pasien yg akan menjenguk dan menekan kejadian pencurian barang milik keluarga pasien dan petugas rumah sakit.

Selain itu, Nur Cahyo panggilan akrabnya  menjelaskan, bahwa dalam acara orientasi ini juga dihadiri oleh pemangku wilayah administratif, yakni Camat Balung, Pemangku Wilayah Keamanan, Kapolsek Balung, dan Danramil Balung.

"Semoga arahan - arahan yg disampaikan oleh para pemangku wilayah tersebut dapat menjadi bekal dan pemahaman bagi para personil keamanan yang akan bertugas," Jelasnya.

Lebih jauh Nurcahyo Menuturkan bahwa mereka (personil keamanan) juga diberikan penjelasan tentang profil RSD Balung, beberapa ketentuan tentang elemen penilaian akreditasi rumah sakit dan dilatih untuk mengerti dan dapat melakukan.

"sistem dan peningkatan keamanan yang dilakukan dapat semakin memberi kenyamanan dan keamanan bagi seluruh petugas dan masyarakat pengguna jasa pelayanan di RSD Balung." Tuturnya.

Oleh karenanya, Nurcahyo Berharap, ini dioptimalkan untuk mendukung, mencukupi dan memperkuat kekurangan tenaga administratif teknis di beberapa sub Bagian dan seksi yang membutuhkan.

"Setelah penataan keamanan, tahap berikut ialah akan melakukan penataan perparkiran yg ditargetkan dapat terlaksana pada bulan Juni 2019,"pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar