JEMBER UPDATE NEWS

Pengurus HPMPPI Jember Di Kukuhkan Langsung Oleh Wabup Muqit


JEMBER UPDATE - Wakil Bupati Jember KH. Abdul Muqit Arief, menghadiri kegiatan Gathering Bank jatim cabang jember Bersama Himpunan Pengusaha Milenial Pondok Pesantren Indonesia (HPMPPI).

Dimana kegiatan yang bertemakan "Optimalisasi peran pesantren dalam menghadapi tantangan era revolusi 4.0" tersebut, Wabup Muqit lakukan pengukuhan terhadap 9 pengurus serta bermusyawarah besar dengan Himpunan Pengusaha Muda Pondok Pesantren Indonesia (HPMPPI) di aula Bank Jatim Cabang Jember. Jum'at (22/03/2019) pagi.

Dalam kesempatan ini, Wabup Muqit menyampaikan bahwa Hari ini sedang dilaksanakan pengukuhan pengurus HPMPPI kabupaten jember.

"Tentunya ini merupakan sebuah hal yang sangat dan harus di apresiasi karena kita tahu di kabupaten jember sendiri adalah kota santri lebih dari 500 pesantren yang ada di jember," ujarnya Wabup Muqit.

Selain itu, Wabup Menjelaskan bahwa dari 500 pesantren lebih yang berada di kabupaten jember, jumlah santrinya jelas ribuan.

"tidak semuanya alumni pesantren hanya akan menjadi juru dakwah seperti kiyai guru ngaji tetapi sesuai dengan perkembangan pendidikan Yang ada di pondok pesantren," jelasnya wabup Muqit

Oleh karenanya, Wabup Muqit Mengatakan bawah para alumni pesantren juga tidak tertutup kemungkinan juga untuk menjadi seorang interplenor.

"Naah maka dengan pengukuhan pengurus kala ini merupakan suatu awal dari kebangkitan orang pesantren dalam dunia kewirausahaan." Ungkapnya.

Kegiatan gathering ini, dihadiri oleh Disperindag yang diwakilkan oleh Dinas koperasi dan Kepala Bank Jatim Cabang Jember. (Sid/rif).

Tidak ada komentar