JEMBER UPDATE NEWS

Musrenbang RKPD 2020, Libatkan Lansia, Perempuan dan Difabel


JEMBER UPDATE - Bupati jember dr.Hj.Faida MMR menyampaikan realisasi 22 janji kerja terhadap Furkompinda terkait pencapaian program kerja pemerintahan Faida - Muqit.

Kegiatan penyampaian sekaligus pembukaan Musyawarah perencanaan pembangunan Rencana kerja pemerintah kabupaten jember daerah( MUSRENBANG RKPD) kabupaten jember tahun 2020 yang berlangsung di Aula PB.Soedirman pemkab jember, Senin(18/03/2019) pagi.

Bupati jember dr.Hj.Faida MMR mengatakan bahwa pemerintah kabupaten jember hari ini menyelenggarakan musrenbang tingkat kabupaten untuk program 2020 di rencanakan ditahun 2019.

"saya bersyukur hari ini lebih lengkap lagi di musrenbang kabupatennya, karena menjadi musrenbang yang inklusi dan komplit, dimana ada wakil lansia, anak serta perempuan dan wakil dari disabilitas lalu wakil dari masyarakat desa," ujar Bupati Faida.

Lebih jauh Bupati Faida MMR menjelaskan, bahwa harus mengerti akan anak - anak dan lansia beserta perempun karena haruslah bertanya pada mereka.

"Saya berharap musrenbang ini benar - benar bisa efektif bisa mendengar dan bisa merangkum keinginan masyarakat karena benar - benar memilih satu program yang dibutuhkan serta di inginkan masyarakat bukan kita yang inginkan." Jelas Bupati Faida MMR.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Jatim Drs. EC. Jonathan Judianto Mmt, mengatakan bahwa Artinya di sektor - sektor tersebut, mempunyai peranan kuat terhadap pertumbuhan ekonomi dan kewilayahan yang ada di kabupaten jember.

"Tapi insprinsip ya, ini kan satu bagian dari priodesasi kepemimpinan faida - muqit, kita lihat tadi bahwa seluruh indikator ekonomi dan kewilayahan itu seluruhnya sudah on the way track dan sangat bagus." Ujarnya.

Oleh karenanya, Jonathan mengatakan bahwa sesuai yang sudah dipaparkan tadi, bagaimana bupati faida MMR selama kepemimpinannya di jember dengan kinerja pembangunan di kabupaten jember.

"Ini adalah satu bentuk yang sangat luar biasa, menurut saya ini apresiasi yang sangat luar biasa karena fokus dan betul - betul untuk mampu bisa mensejahterakan masyarakat di kabupaten jember." Pungkasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar