JEMBER UPDATE NEWS

Masyarakat Diingatkan, Untuk Siapkan Perjalanan Mudik Jauh-jauh Hari Oleh Daop 9 Jember


JEMBER UPDATE - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember sudah melakukan persiapan yang antara lain selalu memantau ketersediaan dan sisa tempat duduk, Dimana berdasarkan kalender nasional, hari raya Idul Fitri di tahun 2019 ini akan jatuh pada 05 s.d 06 Juni.

"Kepada masyarakat agar mempersiapkan jauh-jauh hari perjalanan mudik agar bisa mendapatkan tiket," ujr Manajer Hukum dan Humas Daop 9 Jember Luqman Arif saat di wawancara Distasiun Jember, Sabtu (23/03/2019) siang.

Dimana Para calon penumpang dapat memesan tiket mulai H-90 sebelum keberangkatan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI. Di samping itu, loket reservasi stasiun melayani pemesanan mulai pkl 09.00 WIB s.d pkl 16.00 WIB.

Luqman menambahkan bahwa Berdasar data dari Penjualan tiket kami, perjalanan KA jarak jauh kelas ekonomi, seperti KA Sritanjung relasi Banyuwangi - Lempuyangan dan KA Logawa relasi Jember - Purwokerto untuk perjalanan H-4 sampai dengan H+5 sudah terpesan habis.

"KA Jarak jauh kelas komersial, seperti KA Wijaya Kusuma relasi Banyuwangi - Cilacap dan KA Ranggajati relasi Jember - Cirebon masih banyak tiket yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berlebaran bersama keluarga di kampung halaman masing - masing," imbuhnya.

Lebih jauh Luqman menuturkan bahwa KA jarak menengah, baik kelas komersial dan kelas ekonomi, yaitu KA Mutiara timur siang dan Mutiara timur malam relasi Banyuwangi - Surabaya.

"KA Probowangi relasi Banyuwangi - Surabaya dan KA Tawang alun relasi Banyuwangi - Malang untuk perjalanan H-7 sampai H+7 masih banyak tiket yang bisa dipesan oleh masyarakat mulai dari sekarang." Tuturnya.

Oleh karenanya, Luqman mengatakan bahwa Daop 9 Jember setiap harinya mengoperasikan 8 KA perjalanan KA jarak menengah dan jarak jauh serta 4 perjalanan KA lokal. Sebanyak 8.522 tiket yang disiapkan buat masyarakat yang akan bepergian menggunakan moda transportasi kereta api.

"Untuk kenyamanan perjalanan mudik, kami berharap masyarakat bisa memesan lebih awal agar bisa mendapatkan tiket,” pungkas Luqman.(Sid/rif).

Tidak ada komentar