JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida Bakal Terbitkan Perbup Tentang Pemanfaatan Produk Lokal


JEMBER UPDATE - Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR juga bakal menerbitkan Peraturan Bupati atau Perbup soal pemanfaatan produk lokal bagi setiap pelaku usaha.

Dimana Bupati Faida kembali mengingatkan agar pelaku usaha di Jember mampu mengapresiasi produk lokal. Bahkan, dalam waktu dekat,

Penegasan tersebut, disampaikan langsung oleh  Bupati Faida MMR, dalam penyerahan sertifikat perizinan kepada pelaku usaha Jember sebanyak 406 perijinan di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (05/03/2019) pagi.

"Jangan sampai ada perhotelan, rumah makan atau bisnis lainnya yang tidak menggunakan produk lokal, entah itu berasnya, kopinya atau produk yang lain, karena kita hidup dan bermanfaat prioritasnya ada di wilayah lokal," ujarnya.

Dari data yang ada, penyerahan sertifikat perizinan ini diberikan kepada sejumlah pengajuan ijin usaha baru berupa klinik, perhotelan, IMB dan sebagian besar lainnya  adalah perpanjangan ijin reklame tetap.

Bahkan, dalam waktu dekat Perbup ini akan memberi ketegasan sekaligus perlindungan terhadap produk lokal.

"Mudah-mudahan dengan penyerahan sertifikat perizinan ini bisa memberikan manfaat yang besar, karena diawali tanpa pungli dan Insyaallah nanti hasilnya akan baik," pungkasnya. (Sid/Rif).

Tidak ada komentar