JEMBER UPDATE NEWS

Belum Genap Satu bulan, Bupati Faida Sudah Tiga Kali Lantik JPT Dan JA Lingkungan Pemkab Jember


JEMBER UPDATE - Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, kembali melakukan pelantikan terhadap pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkab Jember, bahkan pada pelantikan ke tiga di bulan ini.

Sebanyak 50 pegawai yang dilantik di Aula Wahya Wibawa Graha, mulai dari pejabat eselon IV hingga eselon II.

“Yang dilantik hari ini adalah hasil open Bidding, dilakukan beberapa waktu yang lalu, ada 50 dilantik sore ini, mulai dari eselon IV sampai eselon II, selain itu ada 40 pejabat yang menerima SK Mutasi sesuai dengan SOTK yang baru, jadi mereka yang dilantik sore ini adalah mereka yang memiliki integritas, sesuai dengan keahlian dan bidang masing-masing,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR. Saat wawancara usai Lantik Pejabat Tinggi dipemkab jember di pendapa wahya wibawagraha pemkab jember. Senin (11/3/2019) sore.

Selain 50 pejabat yang dilantik, pada acara pelantikan tersebut, pada kesempatan tersebut juga diberikan SK plt untuk beberapa pejabat administrasi, “Pergeseran ini sesuai kebutuhan organisasi di pemerintahan, dan mereka ini memang hasil dari assesment, kalau tidak ada assesment, mereka tidak akan mendapat kesempatan untuk berkarir, dan mulai hari ini mereka bisa memiliki kesempatan untuk berkarir,” tambah Bupati.

Bupati juga tidak menampik, jika dari beberapa pejabat yang dilantik melalui assesment hari ini, ada yang sebelumnya merupakan petugas lapangan,

“Ini hasil dari assesment, banyak yang dulu petugas lapangan degan pendidikan Sarjana Tehnik, hari ini menempati posisi sebagai lurah dan juga staf di Inspektorat, jika dulunya ia yang diperiksa, maka hari ini mereka bisa belajar untuk melakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Sementara satu-satunya pejabat eselon II yang ikut dilantik bersama 50 ASN lainnya adalah Anas Makruf, pejabat muda ini sebelumnya menduduki posisi sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, pada pelantikan kali ini menempati posisi barunya sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. (Sid/rif).

Tidak ada komentar