JEMBER UPDATE NEWS

Banyaknya Komunitas Produktif Di Jember, BNI Pusat Temui Bupati Faida

JEMBER UPDATE - Banyaknya komunitas produktif di Kabupaten Jember menjadi daya tarik tersendiri bagi BNI untuk ikut mengembangkannya.

Sesuai kemampuannya, komunitas itu berkreasi menjadikan masyarakat yang mandiri, memiliki daya tawar yang lebih baik, dan lebih sejahtera.

Untuk ikut mengembangkan komunitas itu, pihaknya menemui Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Selasa (12/03/2019) sore.

Catur Budi Harto Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Pusat Jakarta mengatakan, bahwa di Jember ada banyak komunitas produktif. "Dengan program kemitraan, kita akan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan mensuport keinginan bupati menjadikan masyarakat lebih berdaya bisa terealisir, terangnya di pendopo.

Ia menyontohkan, komunitas kegiatan produktif itu seperti komunitas penyehat tradisional, warung kopi berjaringan, penjual bakso, pemangkas rambut, petani, dan lainnya.

"BNI berkomitmen akan mendukung pengembangannya." Terangnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa Mereka juga mendapat pendampingan, pelatihan dan pengembangannya.Tindak lanjut usai pertemuan dengan bupati yakni membentuk tim teknis. Tim ini yang nantinya akan melakukan penggarapan bersama atau piloting.

"Calon calon komunitas produktif ini nantinya akan diberikan ke kami. Kami akan assessment secara singkat, sederhana, simple," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Jember Faida MMR mengungkapkan, pertemuan dengan BNI pusat ini memiliki target memenuhi kepentingan masyarakat Jember.

"Akan diupayakan setiap langkahnya nanti bisa naik kelas. Jadi bukan yang sekarang hanya jualan terus berjualan saja, tapi lama lama dia akan mengembangkan usahanya," ungkapnya.

Oleh karenanya, Bupati Faida MMR mengatakan bahwa dirinya memang orang yang berpihak untuk kepentingan masyarakat. "Saya pikir, jika ada rapat yang tidak bisa mengakomodir kepentingan orang-orang yang di bawah, berarti rapat ini sia sia," tandasnya. (Sid/rif).

Tidak ada komentar