JEMBER UPDATE NEWS

Mengenang Jasa Letkol dr.RM Soebandi, Bupati Faida Luncurkan Bukunya


JEMBER UPDATE - Pemerintah Kabupaten Jember mendukung penuh keluarga besar mendiang Letkol. dr. RM Soebandi untuk mengenang 70 tahun gugurnya pahlawan milik masyarakat Jember ini. Dukungan ini agar masyarakat lebih mengenal pahlawannya.

Seperti acara yang dikemas dengan " Mengenang 70 tahun gugurnya Letkol dr.RM Soebandi  dari (1949 - 2019) Dan peluncuran buku "Letkol dr.RM Soebandi - jejak kepahlawanan dokter pejuang" di gedung hall edeilweiss grand ballroom Hotel Cempaka Hill Jember,Sabtu(09/02/2019).

Dalam hal ini, Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR menyampaikan bahwa ini merupakan inisiatif dari keluarga almarhum Letkol dr.RM Soebandi, dimana sebagai pahlawan yang telah lahir di kabupaten jember serta berjuang untuk kabupaten jember, maka dibuatlah buku setelah 70 tahun beliau wafat dimedan laga, baru terealisasi buku biografi tersebut."Alhamdulillah dengan adanya buku ini, pemerintah kabupaten jember merasa sangat bersyukur dan ini bisa membantu untuk  mensiolisasikan perjuangan para pahlawan kita dan sekaligus meneruskan keteladanan serta semangat para pahlawan kita." Ujarnya.

Selain itu, Dia menuturkan bahwa Pemerintah kabupaten jember yang mana selain membantu ouching buku tersebut, pemerintah kabupaten jember juga menyiapkan buku - buku biografi pahlawan Jember diseluruh perpustakaan disekolah." Kita juga sudah siapkan buku yang sama untuk pahlawan - pahlawan lainnya, guna untuk di persiapkan seluruh perpustakaan sekolah yang ada di jember." Tuturnya.

Dia menambahlan bahwa pada kesempatan ini juga, turut mengundang guru - guru sejarah serta keluarga besar Rumah Sakit dr.Soebandi, sekali gus stikes  Soebandi, sebagai orang - orang yang mempunyai amanat meneruskan perjuangan almarhum." karena sudah di ijinkan nama beliau dipakai dalam rumah sakit dan stikes ini." Imbuhnya.


Oleh karenanya, Beliau mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Jember mempunyai kesempatan yang lebih luas dengan adanya buku ini, dimana akan tindak lanjuti oleh pemerintah kabupaten jember, dengan menyiapkan didalam musium pancasila dan konsitusi." Didalam gioramanya ada satu lantai yang untuk sejarah perjuangan kabupaten jember yang di antaranya sejarah Letkol Moch.Seroedji,dr.RM Soebandi serta Kiyai Ahmad shiddiq akan disiapkan dalam satu lantai giorama sebagai bagian dari pada perjuangan bangsa indonesia." Pungkasnya.( bas/rif )

Tidak ada komentar