JEMBER UPDATE NEWS

Masyarakat Balung Manfaatkan Ruang Taman Hijau (RTH) Dengan Senam Pagi Bersama


JEMBER UPDATE - Program 22 Janji kerja Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR dan Wakil Bupati Drs. KH. A. Muqit Arief, Dimana janji kerja nomer 21 tersebut yaitu mengembangkan kegiatan olahraga, kesenian, kebudayaan, kepemudaan, berbasis taman-taman publik

Seperti Kegiatan yang diselenggarakan oleh Paguyuban dan didukung oleh Muspika setempat berlangsung di RTH Orora Balung, Minggu( 24/02/2019 ) pagi. Yaitu Gelar Kegiatan Senam Bersama dengan berbagai lapisan masyarakat yang ada di wilayah kecamatan balung.

Dalam hal ini, Camat Balung Widayaka menyampaikan bahwa dirinya bersama masyarakat se kecamatan Balung, mengucapkan berterima kasih kepada Ibu Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR dan Wakil Bupati Drs. KH. A. Muqit Arief, yang telah menyediakan sarana prasarana Ruang taman Hiburan(RTH)."Pertama saya sampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati, yang mana saya mewakili masyarakat balung khususnya dan telah menyediakan sarana prasarana untuk RTH." Ujarnya.

Lebih jauh Dia Menuturkan, bahwa dimana kegiatan - kegiatan tersebut, kami fungsikan untuk pejalan kaki, olahraga, senam, terus kemudian penataan PKL."kami mengadakan survey pedagang ayam goreng, yang sebelum adanya RTH ini, pendapatannya 400-500 ribu rupiah, namun setelah adanya RTH pendapatannya meningkat menjadi 1.8 juta permalam.Sehingga nantinya ini benar-benar kita manfaatkan dan kita adakan paguyuban yang kami beri nama ORORA, peduli lapangan ORORA." Tuturnya.

Oleh karenanya, Beliau Mengatakan, jika Ke depannya dengan seijin ibu Bupati Faida MMR, Kami akan mengadakan car free day untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di kecamatan Balung."Ini senam pagi ada yang dari Puger, Gumukmas, Kencong, pesertanya hampir 1000 lebih dan tahun ini juga akan dibangun sarana prasana adminduk yang akan disediakan Pemerintah Kabupaten Jember." Tandasnya. ( bas/rif ).

Tidak ada komentar