JEMBER UPDATE NEWS

Dapat laporan Dari Warga, Bupati Faida Sidak langsung Atas Ambrolnya Plesengan Ruko Di Jompo


JEMBER UPDATE - Sore ini, Senin (18/02/2019). Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR, lakukan Inspeksi Mendadak (sidak) terkait dengan adanya laporan dari warga jika plengsengan ambrol yang menompang rumah toko(ruko) yang berada di jompo tepatnya di jl.Sulatan Agung kecamatan kaliwates jember.

Melihat kondisi plengsengan di bawah Ruko Jompo yang ambrol, Faida akan melakukan langkah emergency.

“Berdasar laporan yang saya terima, plengsengan Ruko Jompo mendapat perbaikan pada tahun 2012. Namun hingga sekarang tidak mendapat perawatan, dan plengsengan ini sudah lama ambrolnya akibat tergerus air,” ungkap.

Lanjut Faida, langkah emergency pertama, Pemkab akan memasang bronjong di lokasi plengsengan ambrol sebagai pengamanan. “Selanjutnya akan dilakukan pengeringan di lokasi plengsengan ambrol, agar diketahui semua kerusakannya,” jelasnya.

“Mulai besok bronjong harus terpasang, saya targetkan 3 hari pemasangan selesai. Kita akan bekerja sama dengan PU Bina Marga untuk menyelesaikan plengsengan yang ambrol,” terangnya.

Faida juga menambahkan, Sidak yang ia lakukan seusai ada survei dari tim PU Bina Marga.
Di tempat terpisah, Iin (25) karyawan toko Jompo Salon Supplier dan Kosmetik mengapresiasi langkah Bupati Faida yang langsung menyidak lokasi plengsengan ambrol.“Saya berharap semoga plengsengan ambrol di bawah toko cepat tertangani,” ucapnya.

perempuan domisili Kelurahan Banjarsengon Kecamatan Patrang, Senin (18/02/2019).
Berdasar data terhimpun, panjang plengsengan di bawah Ruko Jompo mengalami kerusakan sekitar 30 Meter dengan kedalaman sekitar 3 Meter

“Jika sudah plengsengan diperbaiki kita tidak khawatir lagi saya bekerja,” pungkasnya.(tim*).

Tidak ada komentar