JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida Resmi Meluncurkan Pendopo Express


JEMBER UPDATE - Upaya dalam memberikan pelayanan langsung terhadap masyarakat dalam pendistribusian admindukcapil di kabupaten jember,Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR, meluncurkan pendopo express dalam pendistribusian admindukcapil ke desa - desa dengan 45 petugas pengantar berkas.

Peluncuran Pendopo Express sendiri, berlangsung di halaman depan pendopo wahya wibawagraha jember, Senin (11/02/2019) pagi. Dengan di lepas langsung oleh bupati Jember dr.Hj.Faida MMR yang di dampingi oleh kepala pengadilan negeri jember serta forkompinda pemkab jember.

Bupati jember dr.Hj.Faida MMR menyampaikan kepada awak media usai melepas pendopo express bahwa pendopo express adalah upaya untuk melayani masyarakat yang adminduk capilnya sudah selesai, tetapi belum terambil."pendopo express ini adalah pengantar berkas adminduk, dimana beberapa yaitu seperti dulu E-ktpnya belum dicetak yang sehingga mereka belum pegang berkas KK dalam pergantian seperti lainnya." Ujarnya.

Dia menambahkan, jika pada tahun lalu pemkab jember sudah mendistribusikan melalui pendopo express tersebut 120 ribu berkas adminduk, maka tahun ini 2019 kita memperbaiki lagi system pelayanannya."kalau kemaren sebagian sudah distribusikan melalui kecamatan dan desa melalui program dispendukcapil ngantor di desa, sehingga mereka tidak perlu mengambil ke kabupaten atau ke kantor dispendukcapil, Maka tahun ini kita perbaiki." Imbuhnya.

Selain itu, Dia menjelaskan bahwa Kalau kemaren pakai motor dengan petugas 70 orang tetapi motornya belum di brending, sehingga masyarakat ada yang tanda tanya."petugas apa ini, apakah mereka ini kurir resmi atau tidak, maka tahun ini, kita perbaiki dengan memakaikan seragam serta motornya sudah dibrending dengan identitas pendopo express dan tugasnya adalah mengantar sampai rumah masyarakat satu persatu." Jelasnya.

Oleh karenanya, Beliau mengatakan pada tahun ini hampir sepuluh ribu yaitu 9.416 berkas yang distribusikan dengan 45 petugas serta surat tugas resmi dan uang jalan yang resmi supaya di antarkan kerumah - rumah."kalau tidak mengambil sudah pernah distribusikan melalui desa dan kecamatan saat dispenduk capil ngantor di desa." Pungkasnya. (bas/rif).

Tidak ada komentar