JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida Rencanakan Pentas Seni Di RTH - RTH Seluruh Kabupaten Jember

JEMBER UPDATE - Bupati Jember, dr.Hj.Faida MMR berencana gelar pentas seni Gita Svara Nuswantara di tiap Ruang Terbuka Hijau (RTH) kecamatan – kecamatan.

Dimana guna merealisasikan salah satu 22 janji Bupati dan Wakil Bupati Jember, yakni meningkatkan kegiatan di taman hiburan dan publik,

Gita Svara Nuswantara menyajikan hiburan para komunitas seni Jember yang terselenggara tiap Sabtu dan Minggu.“Gita Svara Nuswantara merupakan ajang apresiasi seni sekaligus hiburan bagi masyarakat. Nanti juga akan kita kombinasikan antara kesenian dan bisnis kuliner, harapannya ekonomi berjalan, indeks kebahagiaan masyarakat Jember juga meningkat,” ungkap Faida di Warung Apresiasi, Jalan Tidar Kecamatan Sumbersari, Sabtu malam (17/02/2019)

Lanjut Faida, selain seni modern, seni tradisional juga akan tampil di ajang Gita Svara Nuswantara. “Ini menunjukkan bahwa perbedaan tidak menghambat rasa persatuan,” Jelasnya.

Sementara Dandim 0824 Jember, Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi rencana pagelaran seni Gita Svara Nuswantara. Menurunnya, perpaduan seni lokal dan budaya milenial akan semakin indah jika berkolaborasi.
“Saya berharap Gita Svara Nuswantara bisa menumbuhkan silaturahmi, rasa kebersamaan dan persaudaraan,” pungkasnya. ( tim* )

Tidak ada komentar