JEMBER UPDATE NEWS

Tanggul Darurat Di Kencong, Dikerjakan Dalam Sepekan


JEMBER UPDATE - Tanggul darurat yang di kerjakan untuk pemulihan tanggul yang cebol beberapa waktu lalu sudah rampung, dengan menggunakan 2 alat berat yang diturunkan pasca jebolnya tanggul sungai tersebut.

Dimana Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR menargetkan 2 pekan dalam perbaikkan tanggul darurat tersebut, namun dalam sepekan tanggul darurat yang berada di dusun ponjen desa kraton kecamatan kencong tersebut, rampung hari ini.Rabu(02/01/2019).

Susmiadi camat kencong menyampaikan saat dikonfiramsi melalui via telepon, bahwa benar jika pengerjaan tanggul darurat tersebut rampung hari ini."Iya untuk pengerjaan tanggul darurat yang dikerjakan itu sudah selesai, sedangkan untuk pembangunan tanggul sendiri wewenang provinsi mas." Ungkapnya susmiadi.

Untuk pengerjaan tanggul darurat tersebut, lanjut Dia Menjelaskan bahwa dikerjakan selama 1 minggu, lebih maju dari target yang sudah dicanangkan yaitu 2 minggu dalam pengerjaan."Untuk case dam yang ditargetkan oleh ibu bupati,yaitu 2 minggu, akan tetapi dalam 1 minggu pengerjaan sudah selasai hari ini mas." Jelasnya.

Dia menambahkan bahwa untuk saat ini, tinggal tanggul wewenang provinsi yang belum dikerjakan dan alat - alat berat yang digunakan seharusnya di bawa pulang,namun karena masih menunggu informasi lanjut dari pemkab jember."masyarakat itu kan tidak tau, jika tanggul induk itu wewenang provinsi apa kabupaten mas.karena belum selesai kok wes di bawa pulang alat beratnya, karena memang seharusnya alat alat berat itu dibawa pulang, akan tetapi menunggu informasi lebih lanjut." Tandasnya.(bas/rif).

Tidak ada komentar