JEMBER UPDATE NEWS

Realisasikan 22 Janji Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Jember, Wabup Muqit Serahkan Langsung Bantuan Asuransi Nelayan Di Puger

JEMBER UPDATE - Wakil Bupati Jember KH. Muqit Arief merealisasikan 22 janji kerja Bupati Dan Wakil Bupati dengan menyerahkan langsung berupa bantuan kartu asuransi terhadap masyarakat nelayan Puger.

Dalam Pembagian Bantuan kartu Asuransi Nelayan tersebut, diserahkan langsung oleh wakil bupati Jember Di Aula PGRI Kecamatan Puger, Sabtu, ( 26/01/2019 ) pagi, yang di dampingi oleh Muspika kecamtan puger serta dengan sejumlah lebih kurang 2.200 kartu asuransi nelayan yang di realisasikan.

Wakil Bupati Jember KH. Muqit Arief, menyampaikan bahwa, hari ini akan diserahkan sebanyak lebih dari 2400 kartu asuransi nelayan, dimana ini merupakan sebuah apresiasi dari sebuah perhatian dari pemerintah kabupaten jember terhadap masyarakat nelayan berjasa." Seperti tadi yang saya sampaikan kepada teman - teman nelayan, bahwa yang mereka lakukan itu bukan hanya sekedar menangkap ikan saja, yang kemudian menjual serta dipakai kebutuhan sehari - hari, akan tetapi mereka menjadi penyuplai bahan pangan untuk masyarakat kabupaten jember dan sekitarnya." Ujarnya wabup.

Selain itu, Dia menerangkan bahwa bagaimana jika seandainya tidak ada nelayan, kita tidak akan mungkin mengkonsumsi ikan serta otomatis daya tahan tubuh kita akan karena sumber protein kita berkurang serta yang pasti untuk tingkat kecerdasan masyarakat juga akan sangat berpengaruh." Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi pemeritah kabupaten jember terhadap apa yang sudah dilakukan sebagai pejuang penyuplai bahan pangan ini, pemerintah kabupaten jember ingin memberikan perhatian dalam bentuk asuransi untuk mereka masyarakat nelayan." Terangnya wabup.

Oleh karenanya, Beliau menuturkan, bahwa walaupun pemerintah kabupaten jember serta masyarakat nelayan tetap berharap, semoga tidak akan terjadi hal - hal yang tidak harapkan." Seandainya pun itu terjadi,mereka sudah diasuransikan.Dalam hal ini kebetulan pihak PT.Ramayana mentendernya." Tuturnya.

Sementara itu, Kepala cabang asuransi PT. Ramayana kabupaten jember Sandi Kuantono mengatakan bahwa Komitmen pihaknya dengan asuransi yang dimenangkan oleh pihaknya dalam menangangi asuransi nelayan tersebut, dimana Sekedar disampaikan juga di data kami tahun 2018 jumlah nelayan di Jember 6199
Anggaran dari APBD totalnya skitar hampir 1 Milyar." Komitmen dengan asuransi Ramayana utk nelayan yaitu kecelakaan di laut dan mengakibatkan meninggal dunia, luka luka karena kecelakan di laut, meng cover kecelakaan di darat juga dan Kematian alami akibat sakit dll juga kami cover cuma minimal berbeda-beda utk nilai santunannya." Pungkasnya. (Bas/rif).

No comments