JEMBER UPDATE NEWS

Polres Jember gelar Seminar Kebangsaan Untuk Cipta Aman Dan Damai Di Tahun Politik


JEMBER UPDATE - Dalam rangka menciptakan suasana kondusif yang aman dan damai di kabupaten Jember,Mapolres Jember Mengadakan seminar kebangsaan terhadap masyarakat di kabupaten jember.

Kegiatan yang dikemas dengan tema " Revitalisasi Nilai peradaban manusia demi terwujudnya pemilu yang aman dan damai serta NKRI yang sejahtera" di Gedung soetardjo Universitas Negeri Jember,Selasa(08/01/2019) pagi,dengan dihadiri ribuan masyarakat dalam kegiatan seminar tersebut.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa hari ini,Polres Jember mengadakan seminar kebangsaan dengan mengundang para habaib serta para ulama dan kyai se kabupaten jember."dimana kegiatan pagi hari ini, dihadiri kurang lebih sekitar 1800 orang,yang Insyallah seluruh kiyai dan habaid alim ulama jember berkumpul termasuk dengan ormas,rektor dan fokumpinda." Ujarnya.

Dia menambahkan bahwa tujuan akan kegiatan tersebut ialah guna cipta kondisi aman dan damai dalam pemilu tahun ini."Tujuannya adalah kita menciptakan suasana pemilu yang aman dan damai,serta kami sampaikan, apakah pemilu itu bisa aman dan damai dengan sendirinya serta sejuk dengan sendirinya,tentu itu tidak.karena dari kitanya yang menjaga,sebagaimana kita menjaga kesehatan." Imbuhnya.

Oleh karenanya, Beliau berharap dengan targetnya, tidak ada lagi tokoh agama atau ulama yang ceramah secara kasar dengan menghina lawan politik dan sebagainya."tercipta suasana damai dan lagi tidak ada berita bohong dan ujaran kebencian dari para setiap alim ulama dan kyai serta habaib."pungkasnya.(bas/rif).

Tidak ada komentar