JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida Berikan Beasiswa Terhadap Siswa Korban Bencana Banjir Di Jember


JEMBER UPDATE - Sebanyak 324 Siswa Korban bencana banjir di kabupaten jember,mendapatkan beasiswa dari pemerintah kabupaten,mulai dari PAUD hingga SMA.

Pemberian beasiswa tersebut,diserahkan langsung oleh Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR di desa kraton 3 kecamatan kencong Jember,Kamis(03/01/2019).

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR mengatakan jika Hari ini adalah membagikan beasiswa untuk seluruh korban bencana banjir di kabupaten jember,sejumlah 324 siswa dari PAUD sampai SMA karena seragam serta alat belajar lainnya terhanyut oleh bencana banjir,agar anak ini bisa kembali sekolah seperti semula."Pemkab jember bagikan peralatan sekolah, termasuk seragam sekolah serta seragam pramuka dan tas sekolah, sekaligus memberikan beasiswa, yang mana masing - masing anak sekolah tersebut, mendapatkan Rp,1,2 juta,supaya mereka bisa kembali ke sekolah seperti sedia kala."ujarnya bupati.

Oleh sebab itu,Dia Menjelaskan jika hari ini pemkab jember mengumpulkan disatu tempat yaitu di kecamatan kencong meskipun diwilayahnya ada juga yang dari kecamatan gumukmas."Sebagian memang ada data yang belum masuk akan disusulkan,akan tetapi karena harus lebih cepat karena supaya anak anak bisa kembali ke sekolah."jelasnya.

Dia menambahkan bahwa Selain korban banjir,termasuk ada 17 korban tsunami palu dan 1 korban gempa dari lombok yang kembali ke jember serta kembali menjadi warga jember."Mereka juga mendapatkan bantuan dan beasiswa seperti anak - anak yang lain dan dari 17 korban palu itu tersebar di 14 kecamatan yang kita kumpulkan disini."imbuhnya.

Oleh karenanya, Beliau berharap mudah - mudahan dengan diberikan bantuan tersebut,anak-anak bisa segera kembali ke sekolah."dengan bantuan ini,saya harapkan mereka bisa belajar dengan tenang dan bersemangat dan kita akan pantau supaya kegiatan belajar mengajar bisa pulih sepertu sedia kala."pungkasnya.(bas/rif).

Tidak ada komentar