JEMBER UPDATE NEWS

Wow..!!!Festival Sungai Bedadung Menjadi Destinasi Wisata Baru Di Jember


JEMBER UPDATE - Guna mengembalikan dan mengembangkan fungsi sungai, Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Festival Sungai Bedadung.

Dimana ini merupakan untuk pertama kalinya Festival Sungai Bedadung digelar yaitu berlangsung di lapangan SDN 02 Kelurahan Tegal Gede Kecamatan Sumbersari, Minggu(23/12/2018)pagi.

Sungai menjadi salah satu karunia Allah SWT yang ada di Kabupaten Jember. Sungai bukan tempat membuang sampah. Sungai memiliki berbagai fungsi.

Dalam hal ini,Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR  menyampaikan,jika pada tahun 2019 akan dimulai wisata berbasis sungai dengan dimulai salah satunya dari Sungai Bedadung.
"Hadirnya dewan kesenian dari berbagai kabupaten menandakan suatu sinyal bahwa kita akan bisa bersinergi dengan seni budaya, karena seni adalah bahasa tanpa sekat bagi siapapun," ujarnya.

Selain itu,Dia Menjelaskan jika Festival Sungai Bedadung ini,akan menunjukkan bahwa sungai bisa menyambungkan persaudaraan dan kekeluargaan dari macam-macam komunitas bantaran sungai se-Kabupaten Jember. “Sejatinya sungai bisa menjadi tempat olahraga, sungai bisa menjadi tempat wisata, dan sungai bantarannya bisa menjadi pemersatu bangsa,” tutur bupati.

Oleh karenanya,Beliau mengatakan jika Festival Sungai Bedadung ini adalah suatu ikhtiar kedepan."sungai bedadung menjadi destinasi wisata edukasi Kabupaten Jember yang juga dapat membangkitkan ekonomi masyarakat."pungkasnya.(bas/rif).

Tidak ada komentar