JEMBER UPDATE NEWS

Wabup Muqiet : Ini Cara Salah Satu Membumikan Al - Qur'an Di Jember Lewat MTQ


JEMBER UPDATE - Wakil Bupati Jember KH.Muqiet Arif menutup langsung kegiatan lomba Mubasaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kabupaten jember yang berlangsung dua hari dari tanggal 1 - 2 desember 2018.

Kegiatan penutupan oleh wabup Jember tersebut,berlangsung di aula Pb.soedirman pemkab Jember,Minggu (02/11/2018) Malam. Yang sekaligus memberikan tropi bagi peserta yang berhasil menjadi pemenang dalam MTQ tingkat Kabupaten Jember tersebut.

Wakil Bupati Jember KH.A.Muqiet Arif mengatakan bahwa ini merupakan sesuatu yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat jember,dimana mayoritas muslim."ini adalah upaya kita untuk membumikan Al - Qur'an dikabupaten Jember yaitu salah satu adalah dengan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat kabupaten."ujarnya.

Dia menambahkan bahwa yang sangat diharapkan adalah Generasi muda yang bisa membaca Al - Qur'an serta terus ditingkatkan untuk bisa memahami isi Al - Qur'an secara utuh,Sehingga nanti bisa Al - Qur'an yang betul menjadi petunjuk didalam menjalani kehidupan ini."Karena sejatinya kita tau bahwa Al - Qur'an itu diturunkan bukan hanya untuk dibaca serta bukan hanya untuk dihafal,akan tetapi hudan lil muttaqin,Harus menjadi petunjuk bagi orang - orang bertaqwa,Bagaimana kita akan menjadikan petunjuk kalau kita faham terhadap isi Al - Qur'an,saya kira itu."imbuhnya.

Oleh karenanya,Wabup sangat berharap dalam pelaksanaan ditahun 2019 yang akan datang,sangat dimungkin untuk di adakan perbaik - baikkan sehingga nanti musabaqah tilawatil Qur'an ini akan mulai dari tingkat pedesaan."kita akan mulai dari tingkat desa,menang ditingkat desa,kemudian nanti tingkat kecamatan,setelah menang ditingkat kecamatan di 31 kecamatan maka kemudian seleksi kembali di tingkat kabupaten,sehingga itu nanti akan kita dapatkan benih - benih dari anak - anak yang mencintai Al - Qur'an dalam berbagi aspeknya secara kooperehensif secara menyeluruh."pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar