JEMBER UPDATE NEWS

Perempuan Satu - satunya Yang Menjadi Sopir Ambulance Di Jember


JEMBER UPDATE - Dalam memperjuangkan dan memenuhi keluarga sehari - hari,seorang perempuan sekaligus ibu rumah tangga di jember menjadi sopir ambulance.

Tetap semangat dan tak patah arang, kata - kata inilah yang pantas untuk perempuan berumur 46 tahun tersebut,karena terus berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarga setiap harinya.

Perempuan tersebut bernama Titik Setyowati warga Desa Rambipuji, Kecamatan Rambipuji, Jember,ditemui saat mengantarkan ibu - ibu hamil dalam gelaran kongres ibu hamil pertama di indonesia yaitu tepatnya di Ponpes Darul Hikmah Al-ghozali sumbersari jember,Sabtu(22/12/2018)pagi.dimana kini menjadi sopir ambulance di jember dan satu-satunya sopir perempuan di kabupaten jember.

Titik Setyowati sopir ambulance rambipuji tersebut, mengatakan jika dirinya menjadi sopir ambulance sejak kemaren dan baru mulai kemaren tetapi menurut Surat Keputusan (SK) sudah 3 bulan yang lalu."Ada pelatihan khusus, yaitu adanya wawancara tetap sesuai prosedur yang ada,dengan mengajukan diri dan terus wawancara di pendopo."ungkapnya.

Sedangkan di dinas kesehatan,lanjut dia menerangkan bahwa juga ada pelatihan 3x serta dengan persyaratan lengkap dan lolos menjadi sopir ambulance."saya merasa senang dengan ptofesi yang saya saat ini.dimana sebelum menjadi sopir ambulance, saya sudah berpengalaman menjadi relawan dalam aksi - aksi kemanusiaan dan mengantar pasien, terutama orang - orang dhuafa. Dan itu kami lakukan bukan hanya dari tempat tinggalnya saja," terangnya.

Oleh karenanya,Beliau mengungkapkan jika dirinya sangat bersyukur serta kebetulan di Desa Rambipuji tidak ada yang mendaftar menjadi sopir ambulance.dengan mencoba-coba mendaftar diri tersebut, barangkali dirinya diterima menjadi sopir ambulance yang tujuannya lebih mudah jika menolong atau membawa pasien."Barakallah atas izin Allah kami diterima menjadi sopir. Dan kemarin juga sudah sempat membawa pasien bibir sumbing ke rumah sakit Bina Sehat," tandasnya.(bas/rif).

Tidak ada komentar