JEMBER UPDATE NEWS

Pemkab Jember Laksanakan Khitan Massal 5000 Anak Se - Kabupaten Jember


JEMBER UPDATE - Pemerintah kabupaten Jember melaksanakan khitan massal dengan 535 anak dengan 100 tenaga medis,dimana agenda tersebut merupakan rangkaian dari rangkaian 5000 khitanan massal se - kabupaten Jember.

Khitanan massal dengan 5000 anak yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten jember tersebut,berlangsung Di Aula PB soedirman pemkab jember,Rabu(26/12/2018)pagi.

Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief menyampaikan bahwa tentunya dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan nanti selain mengenalkan cara - cara khitan yang sehat dan terjaga akan kebersihannya."sebagaimana sudah disampaikan tadi oleh bapak asisten ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah kabupaten jember untuk mengenalkan ajaran - ajaran agama kepada anak - anak pada usia dini."ujarnya.

Selain itu,Dia Menjelaskan bahwa sebagaimana banyak diketahui,jika khitan tersebut, merupakan salah satu syari'at yang sangat di tekankan didalam ajaran agama serta pemkab jember berharap bahwa para orang tua yang tentu semua mengharapkan anaknya tersebut, menjadi anak yang sholeh."Nah khitanan massal ini merupakan salah satu dari upaya dalam rangka untuk mengantarkan itu,tentunya masalah pendidikan dan pergaulan karena masalah kehidupan yang sehat dirumah itu,harus tetap menjadi perhatian orang tua."jelasnya.

Sementara itu, Kadinkes Pemkab Jember, dr Siti Nurul Qomariyah mengatakan bahwa, total rangkaian dalam kegiatan khitanan massal ini Pemkab Jember tersebut menargetkan sebanyak 5.000 anak pada tahun 2018. Dan saat ini menurut Nurul, ada 535 anak yang dilakukan khitanan massal."Untuk kelanjutannya kita lakukan di tiap - tiap puskesmas yang ada di jember hingga total sebanyak 5.000 anak yang ditargetkan selesai akhir tahun 2018 ini,"pungkasnya.(bas/rif).

Tidak ada komentar