JEMBER UPDATE NEWS

Pemkab Jember Gelar Karnaval Pendhalungan Dalam Menyambut Hari Jadi Kabupaten Jember Ke - 90


JEMBER UPDATE - Pemerintah kabupaten Jember menggelar Karnaval Pendhalungan Jember dalam rangka memperingati hari jadi pemerintah kabupaten jember ke - 90 tahun 2018.

Gelaran karnaval tersebut,berlangsung start dari gor kaliwates sampai alun - alun kota jember,Senin(31/12/2018).yang di ikuti oleh forkumpinda dan sejumlah kecamatan di kabupaten jember.

Bupati jember dr.Hj.Faida MMR menyampaikan,bahwa dimana Biasanya karnaval  pendhalungan tersebut,diselenggarakan pada bulan agustus,namun kali ini diselenggarakan pada akhir tahun serta tutup tahun."seperti agustus kemaren yang selalu padat jadwalnya,jadi khusus tahun ini, karnavalnya dibuat tutup tahun dalam rangka hari jadi kabupaten jember ke 90 tahun 2018."ujarnya.

Dia menambahkan bahwa event tersebut,Sekaligus refresing tutup tahun abis itu pekerjaan dari pejabat pemerintah bersama masyarakat menghibur masyarakat."ini juga cara salah satu melestarikan seni budaya Dan kedepannya kita akan berusaha karnaval pendhalungan dikemas lebih baik sehingga menjadi salah satu festival yang di andalkan dari kabupaten jember."Imbuhnya.

Oleh karenanya,beliau berpesan kepada masyarakat bahwa sejatinya pemerintah kabupaten jember kuat karena banyaknya beragam."karena keberagaman itu, menjadi kekayaan negeri kita dan jember adalah kota beragaman serta jember menjadi miniatur dunia."pungkasnya.(bas/rif).

Tidak ada komentar