JEMBER UPDATE NEWS

Meminta PNS Yang Baru Dilantik,Bupati Faida Berpesan, Untuk Fokus Melayani Masyarakat


JEMBER UPDATE - Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. meminta pegawai negeri sipil yang baru saja dilantik untuk fokus melayani masyarakat hingga mencapai kesuksesan dalam bidang pelayanan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Jember dalam pengarahannya saat melantik 173 PNS baru di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu,(05/12/2018) sore.

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR menyampaikan jika menjadi PNS baru yang diambil sumpahnya,Mayoritas berada di layanan fungsional serta mereka berada di garda depan pelayanan kepada masyarakat. "Fokuslah dalam menyukseskan pelayanan yang ada di pundak bapak ibu,"ucapnya.

Dia menambahkan jika mereka yang dilantik tersebut, paling banyak adalah bidan muda yang sudah mengenal medan pelayanan di Kabupaten Jember."bukan hanya saja bidan muda yang dilantik hari ini tetapi juga para penyuluh pertanian serta ada pula PNS yang bertugas di bagian administrasi."imbuhnya.

Selain itu,Bupati menjelaskan bahwa mengingatkan akan kematian bayi dan ibu melahirkan yang menjadi prioritas pelayanan serta menjadi tanggungjawab bersama."Keselamatan bayi dan ibu menjadi faktor adanya formasi layanan di Jember dan Jangan lengahkan pelayanan kepada masyarakat. Karena ada mereka, maka bapak ibu ada pada posisi sekarang. Tanpa mereka, posisi itu tidak akan pernah ada," jelasnya.

Walau kendatinyaJember masih bergantung pada potensi pertanian.lanjut Dia Menjelaskan jika Keberadaan penyuluh pertanian pun menjadi garda depan pelayanan pengembangan pertanian. "Jadilah penyuluh yang terpercaya dan Jadilah penyuluh yang selalu update ilmu pengetahuan serta Jadilah penyuluh yang setiap ilmunya sangat berguna untuk masyarakat,"jelasnya.

Oleh karenanya,Bupati berpesan agar para PNS baru untuk menyiapkan diri karena telah disumpah untuk menjalankan tugas dimanapu  di seluruh Indonesia. "Pada tugas formasi yang ada sekarang, jalankan sebaik-baiknya," tandasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar