JEMBER UPDATE NEWS

Kompak! Pemkab Jember Bersama PMII Menolak Tegas Tambang Emas Di Silo


JEMBER UPDATE - Mahasiswa jember yang terkabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) jember berunjuk rasa terkait penolakkan tambang emas yang berada blok silo jember.

Unjuk rasa yang berlangsung di depan pemkab jember,Jum'at(07/12/2018)pagi.dengan ratusan mahasiswa yang berorasi damai meski ada keributan namun tak berlangsung lama dan bisa kondusikan oleh kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo beserta
Asisten Pemerintahan Drs. Hadi Mulyono, M.Si.yang turun langsung untuk menenangkan para pengunjuk rasa.

Asisten Pemerintahan Drs. Hadi Mulyono, M.Si. mengatakan saat di wawancara usai menemui pengunjuk rasa bahwa dirinya menyampaikan berkaitan dengan rencana penambangan di silo."terbitnya keputusan menteri energy dan sumber daya mineral no.1802 tanggal 23 april 2018,Bahwa pemerintah kabupaten jember yang tentunya ibu bupati sudah bersikap tegas dengan menyuarakan suara dari tokoh masyarakat serta prinsipnya adalah masyarakat yang ada silo karena keberatan apabila blok silo dijadikan proses penambangan."ucapnya.

Terkait dengan hal tersebut,lanjut Dia menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten jember dalam hal ini bupati juga telah membuat surat dinas yang ditunjukkan kepada gubernur jawa timur."Bupati layangkan surat 2 kali,dimana yang pertama tanggal 17 september 2018 yang berisikan keberatan dari pada tokoh masyarakat terkait dengan rencana penambangan di silo dan yang kedua tanggal 24 september 2018, juga mengirimkan surat kepada gubernur jawa timur, intinya adalah mohon untuk tidak dilaksanakan proses lelang terkait dengan penambangan yang ada di blok silo,Jadi sikap pemerintah kabupaten jember seperti itu serta jelas menyampaikannya."tandasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar