JEMBER UPDATE NEWS

Kegiatan JSC 2018 Di Arjasa,Camat Herwan Katakan,Gali Potensi - Potensi Wisata Dan Produk Lokal


JEMBER UPDATE - Untuk menggali potensi - potensi wisata dan produk - produk lokal unggulan yang bisa mengangkat nama Kabupaten Jember yang khususnya kecamatan Arjasa beserta lima kecamatan lainnya,

Pemerintah kabupaten Jember melalui Dinas Pariwisata Kabupaten jember,gelar kegiatan JEMBER SPECTA CULTURE yang berlangsung di Lapangan Biting Arjasa jember,Minggu (09/12/2018)malam.dengan di hadiri oleh Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR.

Adapun destinasi - destinasi wisata serta produk lokal yang menjadi perhatian khusus oleh kecamatan arjasa yaitu daur ulang plastik bekas menjadi Tikar dan tempat - tempat lainya yang menjadi potensi destinasi wisata.

Dalam hal ini,Camat Arjasa, Ir. Herwan Agus Darmanto menyampaikan jika kegiatan malam ini adalah kegiatan yang menampilkan potensi potensi wisata serta produk lokal lainnya."Malam ini adalah kegiatan untuk tampilkan pontensi wisata yang ada di kecamatan arjasa dan 5 kecamatan yang lainnya,termasuk juga produk - produk lokal yang sekarang ini dipamerkan dan Kegiatan ini banyak sekali,salah satu contohnya yaitu ternyata budaya dikecamatan arjasa khususnya,itu luar biasa seta potensi - potensinya akan kami kembangkan menjadi destinsi wisata." Ungkapnya.

Lalu Dia menambahkan, bahwa Icon arjasa sendiri itu,yaitu salah satunya teh jahe yang merupakan produk lokal,mungkin dikenalnya di rembangan sana dan itu luar biasa sekali."kerajinan - kerajinan itu di antaranya dari plastik yang sudah disortir dibuat menjadi tikar,dimana sidah ada yang memesannya."imbuhnya.

Selain itu,Dia menerangkan jika Potensi lokal lainnya yang di lihat sekarang ini,juga ada kerajinan - kerajinan dari hasil pertanian yang kita kembangkan lebih lanjut,termasuk yang sekarang menjadi perhatian khusus yaitu pengembangan destinasi - destinasi wisata."dimana ada tempat - tempat tersebut,nantinya kita berikan pada saat kita contoh dibali misalnya.dimana disana ada kegiatan tari - tarian dengan panggung - panggung lokal." Terangnya.

Oleh karenanya,Beliau berharap terhadap bupati serta Dinas periwisata,jika kegiatan tersebut,bisa menjadi agenda rutin kecamatan arjasa bukan hanya saat ini saja."Harapannya kegiatan ini tidak hanya sekali,saya sangat berterima kasih kepada Bupati juga dinas pariwisata agar saya mohon ini tidak sekali tetapi menjadi rutinitas 3 bulan sekali jika itu ada serta bagus sekali."pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar