JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida,Tuntaskan 1 Desa 1 Ambulance Di Peringatan HKN Ke - 54 Tahun 2018


JEMBER UPDATE - Sesuai dengan janji bupati dan wakil bupati,Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR,kembali lauching ambulance yaitu 1 desa 1 ambulance Se - kabupaten Jember.

Lauching tersebut,berlangsung dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke - 54 Tahun 2018 yang bertema kan"ayo hidup sehat mulai dari kita" di Alun - alun Jember,Jember,Jum'at(21/12/2018)pagi.dengan di hadiri oleh OPD,direktur rumah sakit yang ada di jember beserta ratusan anak stunting se kabupaten jember.

Adapun mobil ambulance yang di lauching tersebut,sebanyak 248 mobil ambulance,dimana setiap kelurahan/desa memiliki 1 unit, serta 31 mobil Jenazah dimana setiap kecamatan 1 unit serta 50 mobil ambulance puskesmas yang di sediakan di tiap puskesmas.

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR menyampaikan jika Semangat Hari Kesehatan Nasional di kabupaten jember tersebut,adalah dengan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat."dengan priotas ibu hamil dan bayi,yang mempunyai perhatian khusus,dimana antaranya, PR buat kita adalah tingginya angka kematian ibu dan bayi."ujarnya.

Dia menambahkan bahwa memang sudah menurun,akan tetapi jumlah tersebut masih tinggi dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama."sehingga tahun ini kabupaten jember,menuntaskan lauching 1 desa 1 ambulance sudah tuntas semua desa dan kelurahan ada 1 ambulance,selain ambulance puskesmas."imbuhnya.

Oleh karenanya,Beliau mengatakan bahwa hari ini pemerintah kabupaten jember selain mengupgrade ambulance - ambulance puskesmas yang lama,tetap juga lauching ambulance - ambulance yang dimodifikasi menjadi mobil jenazah."bisa dibedakan,mana layanan emergency untuk ambulance dan betul - betul ambulance emergency serta mobil jenazah memang mobil jenazah,dimana memang isinya berbeda dengan kualitas berbeda." Pungkasnya.(bas/rif).

Tidak ada komentar