JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida :targetkan 2018 RTH Di 5 Kecamatan Rampung,Sisa Lainnya 2019


JEMBER UPDATE - Kabar gembira disampaikan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR bagi warga masyarakat se-Jember. Bahwa, akan dilaksanakan pembangunan dan penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di 31 kecamatan.

Namun, karena persoalan waktu maka di tahun 2018 diputuskan untuk dilakukan pembangunan RTH di 5 (lima) kecamatan saja. Yaitu Kecamatan Balung, Rambipuji, Kaliwates, Sumbersari dan Arjasa.

Bupati Faida mengatakan, bahwa tahun ini pemerintah daerah menargetkan untuk menyelesaikan pembangunan RTH di lima kecamatan. Sisanya, akan dilanjutkan tahun 2019.

"Ruang terbuka hijau sampai akhir tahun ini kita targetkan lima kecamatan bisa selesai.
Tetapi desain untuk yang 31 kecamatan sudah selesai. Ya tahun 2019 bisa kita lanjutkan lelangnya untuk eksekusi sisa kecamatan lainnya," kata Faida, Sabtu (1/12/2018) di Roxy Square.

Lebih dari itu, lanjut Bupati Faida, keberadaan RTH berfungsi untuk sarana rekreasi yang menawarkan nuansa keindahan. Bahkan, bisa dibuat untuk olahraga, layanan publik, UMKM dan panggung seni-budaya.

"Kalau semua ini sudah jadi setiap Sabtu dan Minggu bisa kita bikin di seluruh kecamatan bukan hanya di alun-alun kota kegiatan yang kreatif yang bisa mengungkit ekonomi kerakyatan," pungkasnya.(Kr/bas/rif).

Tidak ada komentar