JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida : Pemkab Jember Terus Dorong serta Promosikan Batik Asal Jember


JEMBER UPDATE - Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. memberikan apresiasi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember atas penyelenggaraan Semarak UMKM Batik di kabupaten Jember.

Dimana Kegiatan ini bagian dari inklusi keuangan tersebut,berlangsung di Roxy Square, Sabtu (01/12/2018)malam.

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR mengatakan atas apresiasinya terhadap kegiatan tersebut karena di dalam kegiatan yang menampilan fashion show batik yang mengikut sertakan siswa-siswa SLB."Ini menunjukkan semangat Kabupaten Jember sebagai kabupaten yang inklusi dan menampilkan batik-batik karya siswa SLB."ujarnya.

Dia menambahkan jika Batik pun bisa menjadi inklusi bersama seperti lembaga keuangan, punya semangat inklusi keuangan bagi masyarakat Jember."Pemkab Jember terus mendorong untuk penggunaan produk lokal sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan: industri kreatif batik berkembang pesat dan perputaran ekonomi kerakyatan semakin hebat."imbuhnya.

Oleh karenanya,beliau menuturkan,ini untuk membantu mempromosikan batik Jember hingga ke internasional."Pemkab Jember akan bekerjasama dengan televisi Jember, Jawa Timur dan televisi nasional untuk memfasilitasi kegiatan fesyen-fesyen batik menjadi promosi yang rutin setiap tahun."pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar