JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida : pemkab jember Mendukung Kegiatan Pemilu 2019 Dengan Akses Disabilitas


JEMBER UPDATE - Begitu banyak sekali kegiatan rangkaian dalam peringatan kegiatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di jember.dimana salah satunya hari ini diselenggarakan oleh LPP RRI kabupaten Jember.

Acara yang dikemas dengan Talk show "memilih itu juara " dengan "indonesia Inklusi & ramah Disabilitas " di Aula R.Soemitro LPP RRI Jember,Senin(03/12/2018).melakukan forum diskusi yang melibatkan KPU Jember,Bawaslu Jember dan Pemkab Jember.

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR menyampaikan bahwa bagaimana pemerintah kabupaten jember serta KPU jember bersama RRI mendukung kegiatan pemilu 2019 yang aksesnya khusus Disabilitas."kita berharap dalam forum ini,agar bisa saling mensosialisasikan serta menangkap aspirasi dari teman - teman Disabilitas."ujarnya.

Walau kendatinya pada tahun lalu,lanjut Dia menjelaskan bahwa semua sudah melihat sendiri jika KPU sudah sangat konsen terhadap TPS - TPS yang akses Disabilitas."evaluasinya adalah partisipasi Disabilitasnya masih rendah."jelasnya.

Oleh karenanya,bupati mengatakan Maka tahun ini digerakkan kembali untuk mensosialisasikan yang diantaranya ada kerjasama dengan pemkab jember,guna mereka yang belum beres urusan adminduknya."kebanyakkan pemilih - pemilih pemula yang kita kejar terus karena dengan data yang dari dua arah itu, yaitu baik dari KPU maupun dari Pemkab Jember dan sudah banyak sekali yang bisa diselesaikan namun kita akan kejar terus hingga akhir tahun nanti."pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar