JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida : Masjid Sejatinya Juga sentral informasi pendidikan publik serta sentral ekonomi kerakyatan



JEMBER UPDATE - Dengan melanjutkan kongres takmir masjid yang sudah di agenda kan oleh Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR,dimana untuk mensejahterakan serta menjamin kesehatan terhadap para takmir se - kabupaten Jember.

Kali ini kagiatan kongres takmir Masjid sendiri berlangsung di PP Darul Hikmah glundengan wuluhan jember,Rabu(19/12/2018).Yang di hadiri ribuan para takmir masjid se- kacamatan wuluhan.

Adapun kegiatan tersebut, di hadiri pula oleh Kepala BPJS KESEHATAN Kab.jember Tania Rahayu,Pimpinan bank Jatim Islah beserta OPD dan Muspika kecamatan Wuluhan serta sejumlah kepala desa.

Dalam hal ini,Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR menyampaikan bahwa Ini merupakan rangkaian dari pada safari kongres takmir masjid se kabupaten Jember, yang menyangkut 34.000 orang secara bertahap di 10 titik."hari ini, kita di kecamatan wuluhan,kita dipenjemin tempat dipondok pesantren karena kongresnya berkeliling di pondok pesantren sambil silatrurrahim melihat kondisi pondok pesantren kita."ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa para takmir masjid ini,orang yang ketika sehat dan muda ,berjuang untuk ummat serta melayani ummat,maka jangan sampai ketika mereka sakit, tidak mampu karena kebanyakkan takmir masjid kita juga dari ekonominya kurang mampu."Ini atas aspresiasi dari pemerintah kabupaten jember kepada perjuangan takmir masjid bertahun - tahun,maka sejak tahun ini,para takmir masjid dan keluarganya,di utamakan yang tidak mampu mendapatkan asuransi kesehatan gratis atas biaya dari pemkab jember."imbuhnya.

Oleh karenanya,Beliau mengatakan bahwa perlunya menggalang kesatuan bersama takmir masjid,guna untuk membangkitkan kejayaan masjid seperti idealnya di jaman rasullah."sejatinya idealnya masjid itu bukan hanya tempat ibadah dan tempat pendidikan tetapi juga sejatinya sentral informasi pendidikan publik serta sentral ekonomi kerakyatan."tandasnya.(bas/rif).

Tidak ada komentar