JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida Katakan,Kontes Ternak Bisa Menjadi Wisata Edukasi Untuk Anak - anak Kita


JEMBER UPDATE - Dalam memujudkan jember sebagai lumbung ternak nasional,pemerintah kabupaten jember menggelar expo peternakan jember 2018,guna untuk daya tarik pariwisata yang ada dijember lewat gelaran tersebut.

Kontes ternak yang akan memperebutkan uang senilai
180 juta tersebut,akan berlangsung di lapangan tegal sari ambulu,dari tanggal 8 - 9 desember 2018,dengan berbagai rangkaian acara yang diselenggarakan.

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR mengatakan bahwa kontes ternak tersebut bukan hanya untuk dijember saja,Tetapi tahun depan pemkab jember menginginkan untuk se jawa timur serta sudah siapkan.

"untuk tahun ini,kita selenggarakan di ambulu,Saya pengen bukan sekedar kontes ternak tetapi menjadi juga ajang edukasi buat anak sekolah."ungkapnya Bupati Faida saat di wawancara usai mengikuti acara Musda IMM ke - XX di aula Zainuri Universitas Muhammadiyah jember,Jum'at(07/12/2018) sore.

Dia menambahkan jika dalam kontes ternak tersebut, harus terbuka di setiap nomor - nomor yang dilombakan serta disosialisasikan terhadap para peserta dan para siswa yang menonton.

"Diberi tempat khusus untuk siswa yang mengunjungi dan ada petugas khusus yang memberikan penjelasan terhadap para siswa dan jangan sampai sekarang anak - anak TK,SD dan SMP tidak tahu,bagaimana urusan ternak ini buta kecuali orang tuanya peternak,Kita boleh karena kita mempunyai kewajiban."imbuhnya.

Oleh karenanya,Beliau menerangkan jika setiap event - event di pemkab jember tersebut,harus menjadi wisata edukasi buat anak - anak.

"Nanti kita akan jadwal sekolah - sekolah disekitar kegiatan untuk menghadiri kontes ternak."terangnya.

Pemkab jember berkomitmen,lanjut Dia mengatakan bahwa pemkab jember peduli terhadap peternakan yang ada supaya peternak di jember lebih sejahtera  serta ternak - ternaknya juga lebih produktif dan nilai ekonomisnya meningkat.

"Makanya dalam pameran itu,produk -produk yang berasal dari komunitas peternakan juga mendapat kesempatan dalam pameran produksi serta terbuka buat peternak dan hadiahnya cukup menarik."pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar