JEMBER UPDATE NEWS

Tepis Hasil Survei, Partai Berkarya Optimis Menang Pileg dan Pilpres 2019


JEMBER UPDATE - Partai Berkarya menyelenggarakan acara Temu Kader dan Konsolidasi Partai Berkarya untuk Wilayah Timur, Jawa Timur yang dilangsungkan di Hotel Bintang Mulia Jember, Sabtu (03/11/2018) siang.

Terlihat beberapa tokoh politik nasional ikut serta dalam acara tersebut, mulai Ketua Dewan Pertimbangan, Titiek Soeharto, Ustadz Ahmad Haikal Hasan dan Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Timur, Irjen, pol (p). Drs. H. Anton Setiadji, SH, MH.

Adapun yang dilakukan oleh mereka dengan mengumpulkan para kader partai, termasuk calon legislatif adalah untuk membangun strategi-strategi pemenangan pada pemilu 2019.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Titiek Soeharto menargetkan untuk bisa lolos parliamentry threesold 4 persen, dengan 23 orang. Meskipun, sebagai partai politik yang awal-awal tetapi menargetkan 80 persen.

"Jadi setiap dapil harus dapat, tetapi kita inilah yang penting mudah-mudahan bisa diatas 30 persen dapat. Sehingga dengan begitu kita lolos,"ujarnya.

Kendati demikian, sambungnya, akhir-akhir ini banyak sekali hasil survei yang  menjelaskan tentang partai tersebut sedang ada dibawah. Padahal kenyatannya tidak seperti itu.

"Kita tidak tutup mata dan kuping terhadap survei itu, yang mana ternyata survei itu sudah mereka katakan dibawah akan tetapi ternyata adanya di 30 persen dan 50 persen," jelasnya.

Untuk dia menegaskan, bahwa pihaknya tidak terlalu banyak memikirkan hal itu. Tidak ambil pusing mengenai survei karena sejatinya secara internal trend yang sedang berkembang elektabilitas partai terus menerus naik.

"Kita tidak ambil pusing karena kita naik dan ada kenaikan di survei intern kita sendiri. Jadi kita tidak gusar dengan itu, nantinya tugas dari pada DPW itu adalah ketua - ketuanya menjelaskan terhadap bawahannya, bahwa wes gak usah didengerin itu survei -survei karena itu mau menjatuhkan mental para kader-kader kita, seperti itu dilapangan jadi itu supaya jangan didengarkan lah," pungkasnya.

No comments