JEMBER UPDATE NEWS

PERINGATAN HUT Brimob ke 73 TAHUN, Eks Brimob Tabur Bunga di Monumen Palagan Jumerto


JEMBER UPDATE - Dalam Peringatan HUT Korps Brigade Mobil (Brimob) ke 73 tahun 2018. Paguyuban anggota Eks. Brimob yang bertugas di jajaran Mapolres Jember,pagi tadi mengadakan tabur bunga dan doa bersama di Monumen Perjuangan Polisi Istimewa, Palagan Jumerto, jumat (16/11/2018)pagi.

Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua Paguyuban Mantan anggota Brimob yaitu Ipda. Pol. Agus Idham,dimana pada saat ini bertugas sebagai Kasi Propam Polres Jember.

Ipda.Pol.Agus Idham menyampaikan bahwa ini di adakan untuk mengenang kegagahan para pahlawan dari anggota Polisi Istimewa saat melawan Belanda, dan ini menjadi tauladan bagi generasi muda untuk tetap menghargai, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan pertempuran. "Kami hanya ingin memberikan gambaran bahwa beliau-beliau ini pernah ada dan telah memberikan nyawa dan darahnya untuk Bangsa ini. Sudah seharusnya kita sebagai generasi penerus untuk tetap menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat bagi semuanya,"ujarnya.

Sementara itu,Kapolsek Arjasa AKP. pol. Eko Basuki TA menambahkan Jika Anggota Kepolisian Republik Indonesia untuk mendidik masyarakat dan pemuda, agar selalu mencintai Bangsa dan Negara ini, yang diperjuangkan melalui banyak nyawa, darah, dan tenaga dari para pejuang. "Ini adalah bagian dari kita untuk mengajak sekaligus memerikan contoh kepada generasi penerus untuk tetap cinta tanah air Indonesia," tuturnya.

Selain itu,lanjut Dia menerangkan bahwa dalam acara memperingati HUT Korps Brimob ke 73 ini, masih banyak rangkaian kegiatan, dimana untuk menutup rangkaiannya adalah pemberian tali asih kepada Dhuafa dan anak yatim. "Tali akan diberikan langsung oleh Wakapolres Jember. Ini merupakan kedekatan Polisi dengan masyarakat,"pungkasnya.(Tim*).

Tidak ada komentar