JEMBER UPDATE NEWS

MEMPERKUAT SINERGI PEREKONOMIAN DI TENGAH GEJOLAK EKONOMI


JEMBER UPDATE - Dalam memperkuat sinergi bangun Ekonomi di indonesia,pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Perokonomian melakukan kunjungan sekaligus menggelar talk show terkait Pencapaian program 4 Tahun Ekonomi Pemerintahan Jokowi & JK bersama Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR dipendopo wahya wibawagraha. Rabu (21/11/2018) malam.

kunjungan kemenko Bidang perekonomian bersama Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Christiantoko serta Kepala Biro Perencanaan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Andie Megantara tersebut ke daerah tapal kuda,dimana kabupaten jember sendiri termasuk dalam wilayah tapal kuda.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono menyampaikan tranformasi struktural masih menjadi fokus kabinet kerja yang menyasar tiga hal fundamental yang di antaranya alokasi sumber daya dan kebijakan yang berpihak serta pemberdayaan pelaku ekonomi."Pemerintah pusat akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah,guna dalam upaya membangun ekonomi yang sekaligus tingkatkan daya saing"ujarnya.

Selain itu,Dia menjelaskan jika di kota karnaval dunia ini,fundamental ekonomi makro indonesia,dimana tercatat relatif sehat dan kuat."Ditengah gejolak beserta perlambatan ekonomi global,indonesia mampu tumbuh sebesar 5,17 persen pada semester pertama ditahun 2018,namun lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi semester pertama pada tahun sebelumnya yakni 5,01 persen."jelasnya.

Sementara itu,Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR mengatakan jika dikabupaten jember ini dijuluki (4C) yaitu coffe,cacao,cigarette dan culture,dimana ini memiliki petensi sumberdaya alam yang bisa dikembangkan untuk wisata alam."Dengan potensi serta kondusivitas daerah yang baik,kabupaten jember yang merupakan daerah layak bagi investor untuk menanamkan investasi di kota kami."ungkapnya.

Oleh karenanya,Dia berharap dengan kunjungan kementerian koordinator Bidang Perekonomian tersebut,dapat berikan motivasi dan dorongan semangat untuk kabupaten jember."Untuk lebih giat melaksanakan sinergitas pusat dan daerah dalam pembangunan serta pengabdian terhadap masyarakat,khususnya masyarakat jember tentunya."pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar