JEMBER UPDATE NEWS

INI PENJELASAN WABUP,TERKAIT PENURUNAN ANGKA PENGANGGURAN DALAM JOB MARKET FAIR 2018


JEMBER UPDATE - Dengan berkurangnya angka pengangguran yang menjadi salah satu barometer kesuksesan pemerintahan.dimana dalam upaya penurunan angka pengangguran perlu sinergi dengan semua pihak serta para pencari kerja pun dituntut untuk mempunyai kualitas.

“Pimpinan pemerintahan dikatakan sukses, salah satunya adalah dalam rangka menangani penggangguran,” ujar Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abudl Muqit Arief, saat wawancara di Balai Latihan Kerja (BLK) Jember.Senin(05/11/2018).

Dalam pembukaan Job Market Fair Jember 2018 di BLK adalah bentuk sinergi serta kolaborasi dengan swasta yang merupakan suatu keharusan yang tidak bisa dihindari oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Uaya untuk mengurangi angka pengangguran tersebut,lanjut Dia menjelaskan jika Selama ini, banyak sinergi dengan pihak swasta dalam mengatasi masalah tersebut dan Kualitas yang meliputi head, heart, dan hand.

"Head atau kepala yang artinya para pencari kerja harus cerdas. Heart, para generasi muda harus memiliki kemantapan keimanan. Sedang hand adalah tangan atau keterampilan.jadi Cerdas saja, iman kuat, tetapi tidak memiliki keterampilan, tidak akan maksimal dalam menapaki masa depan,”jelasnya.

Job Fair ini merupakan media penting bagi perusahaan untuk mendapat tenaga kerja berkualitas. Bagi pencari pekerja, job fair bermanfaat mendapatkan informasi dari tangan pertama.

Oleh karenanya,Wabup Jember berharap jika pada Job Fair ini juga akan menambah perluasan lapangan kerja dan penyediaan tenaga kerja.

"Saya harap para investor akan lebih banyak masuk di Jember untuk memperluas lapangan kerja, sehingga geliat ekonomi semakin terasa."pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar