JEMBER UPDATE NEWS

INI KATA BUPATI FAIDA,AKAN UNIVERSITAS TERBUKA YANG LUAR BIASA


JEMBER UPDATE - Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR memenuhi undangan dari Universitas Terbuka dalam rangka Upacara Wisuda Nasional periode 1 tahun Akademik 2008/2009 Wilayah 1 sekaligus penerimaan penghargaan sebagai mitra terbaik Universitas Terbuka serta bukti sinergisitas di kabupaten jember.

"Hari ini saya datang ke UT di jakarta atas undangan bapak rektor kepada bupati jember untuk menghadiri wisuda nasional yang diantaranya juga ada mahasiswa - mahasiswa UT dari kabupaten jember dan karena pemkab jember mendapatkan perhargaan dari universitas terbuka atas sinergisitas yang dilakukan sebagai mitra tebaik."ujarnya Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR saat wawancara live diradio Universitas Terbuka di jl.raya cabe (pondok cabe) pemulang,tanggerang selatan.Selasa(06/11/2018).

Bupati Jember sangat merasa terharu dengan adanya Universitas Terbuka, dimana pemerintah kabupaten Jember sangat memerlukan universitas terbuka tersebut sebagai penyamangat sinergisitas dalam membangun SDM dikabupaten Jember.

Dia pun menambahkan jika jember ini banyak sekali perguruan tinggi negeri maupun swasta yang mana sebagai kota yang banyak pelajar dan banyak santrinya,sehingga universitas terbuka  ini menjadi salah satu solusi bagi keadaan tertentu.

"Anak - anak kita yang sudah sampai bekerja yang tak memungkinkan untuk hadir setiap hari di Kampus,meski mereka kebanyakkan guru TK PAUD yang belum memenuhi kompetensi standart mininal pelayanan seperti minimal S1.Sehingga kami mempunyai PR karena sejatinya membangun jember itu SDMnya."imbuhnya.

Oleh karenanya,lanjut Dia menjelaskan bahwa dirinya sangat bersyukur adanya Universitas Terbuka dijember, sehingga bisa ratusan guru TK PAUD memenuhi kompetensinya melalui kuliah di Universitas Terbuka di Jember.

"Ada beasiswa untuk 846 mahasiswa,dimana sebenarnya kami memang menyiapkan minimal 5000 beasiswa untuk mahasiswa.namun,kami tetap mengijinkan mereka kuliah diseluruh indonesia baik perguruan tinggi maupun swasta bukan hanya di UT saja."pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar