JEMBER UPDATE NEWS

INGIN PERSONELNYA TERUS SEHAT,MAPOLRES JEMBER LAKUKAN SOSIALISASI DI POLSEK ARJASA


JEMBER UPDATE - Mapolres Jember bersama Mapolsek Arjasa menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan sosialisasi pencegahan kanker bagi anggota Polri dan PNS Polri beserta keluarganya.guna rangka menunjang tugas pengamanan Kepolisian di masyarakat.

Acara  yang digelar di Mako Polsek Arjasa ini juga dihadiri oleh Camat Arjasa, Ir. Herwan Agus Darmanto, dan para jajaran Kades diwilayah Arjasa, termasuk Danramil Arjasa,Senin(05/11/2018) pagi.

Mapolres Jember melalui Kabag Sumber Daya (Sumda), Kombes. Pol. Gatot Murtiasa, mengatakan bahwa ini pemeriksaan kesehatan gratis dan deteksi dini penyakit kanker ini merupakan langkah Polres Jember untuk memastikan bahwa para anggota kepolisian Polres Jember benar-benar terjamin kesehatannya.

"Ya, setiap anggota diwajibkan periksa termasuk keluarganya. Ini bagian dari menopang pelaksanaan anggota kepolisan Polres Jember agar tetap fit dan sehat dalam melayani masyarakat",ujarnya.


Bukan hanya itu saja, lanjut Gatot menjelaskan ini dari pada keluarga dari seluruh anggota kepolisian, termasuk para PNS dilingkungan  Mapolres Jember yang juga wajib memeriksakan diri untuk kesehatannya masing-masing.

"Pemeriksaan kesehatan gratis pada anggota Pokri/PNS dan Keluarga ini,dilakukan setiap bulannya dimasing-masing Mapolsek yang ada di Jember, dengan melibatkan pihak Dinas Kesehatan."jelasnya.

Untuk kali ini, Pemeriksaan Kesehatan tersebut juga dilengkapi dengan sosialisasi pencegahan kanker bagi anggota keluarga Polri beserta PNS Polri, yang dilaksanakan oleh Lembaga Yayasan Kanker Indonesia (LYKI) Cabang Jember.

Gatot berharap dengan adanya sosialisasi pencegahan kanker ini, para anggota Bhayangkara juga bisa mengedukasi masyarakat tentang pencegahan kanker secara dini.

Sementara itu, Camat Arjasa, Ir. Herwan Agus Darmanto, mengatakan bahwa dirinya sebagai bagian dari Muspika, sengat mengaprisiasi kegiatan tersebut sebagai bagian dari menunjang pelayanan pada masyarakat.

"Kepolisian tidak hanya menjaga wilayah keamanan saja, akan tetapi juga melalui para Bhayangkara bisa memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pencegahan kanker sekaligus melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)."ungkapnya

Kedepan, Herwan berharap dengan kegiatan ini bisa dikolaborasikan dengan para Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam rangka mensosialisasikan deteksi dini kanker dan pencegahannya kepada masyarakat.

"Saya ini menjadi penggerak buat PKK kecamatan arjasa untuk mensosialisasikan langsung ke para PKK serta pencegahan langsung terhadap masyarakat."pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar