JEMBER UPDATE NEWS

Bupati Faida Sosialisasikan BPNT dan SLRT


JEMBER UPDATE - Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR mensosialisasikan bantuan pangan non tunai (BPNT) dan sistem layanan rujukan terpadu (SLRT) tahun 2018 terhadap camat serta Lurah/Kades se Kabupaten Jember di Aula Pb.Soedirman pemkab jember.Jum'at ( 23//11/2018 ) pagi.

Adapun unsur - unsur terkait seperti Pekerja Sosial Masyarakat (PSM),Kasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan unsur operator desa serta Fasilitator.

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR mengatakan jika pada Saat ini yang untuk bantuan pangan non tunai sudah di lauching dan sudah di distribusikan terhadap masyarakat.

"Hari ini kita sosialisasi dan mengundang nara sumber dari kementerian sosial untuk menyamakan persepsi dan setelah berjalan kan pasti ada pertanyaan nantinya."ujarnya.

Dia pun menambahkan bahwa pihaknya ingin masalah yang sudah bertahun - tahun dikeluhkan yaitu seperti data yang belum masuk,padahal ini yang bisa terima data yang masuk BDT.

"hari ini kita menyamakan persepsi dan langkah menyepakati mekanisme yang singkron dengan pusat yang belum masuk data BDT tapi keadaannya sangat sulit maka tentu tidak bisa di ajukan dan ini diselesaikan dengan rastrada."imbuhnya

Oleh karenanya,Bupati Faida sudah menyiapkan ditahun 2019 yaitu disiapkan kurang lebih 8000 untuk memgatasi yang tidak masuk BDT ini.Bagaimana
yang masuk BDT tapi belum masuk penerima sasaran.

"kita menugaskan 7500 mahasiswa kabupaten Jember yang mendapat beasiswa dari pemkab jember.Supaya mereka menjadi generasi yang peduli."pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar