JEMBER UPDATE NEWS

BUPATI FAIDA SANGAT MENDUKUNG KINERJA TIM SABER PUNGLI ATAS OTT DISPENDUKCAPIL JEMBER


JEMBER UPDATE - Pasca ditetapkan 2 tersangka Operasi Tangkap Tangan(OTT) Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI) di Dispendukcapil Jember,Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR sangat mendukung serta mengapresiasi kinerja tim Saber Pungli untuk memberantas Pungutan Liar(pungli) dikabupaten Jember.

"Kita sangat mengapresiasi ke sungguh - sungguhan dari tim saber pungli karena tim saber pungli sendiri yang meng SK kan bupati,tentunya saya sebagai bupati sangat mendukung sepenuhnya kinerja saber pungli dikabupaten jember ini."ujarnya Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR saat wawancara oleh awak media usai memberi arah di kongres mahasiswa pb.soedirman pemkab jember,Jum'at(02/11/2018).

Pemerintah kabupaten Jember terus dan sudah tidak kurang - kurang mengajak semua yang ada dipemkab jember serta masyarakat untuk tegak lurus,walau pun banyak pihak - pihak yang mencibir urusan tegak lurus.

Hal itu tidak mungkin,lanjut Dia menambahkan jika bagi dirinya itu bukan satu pilihan karena tegak lurus itu adalah satu keharusan dipemerintahan guna keselamatan baik dunia maupun di akhirat.

"Untuk selamat didunia dan akhirat,bukan hanya didunia saja."imbuhnya.

Oleh karenanya,Dia menerangkan bahwa bagi mereka yang masih mencoba - coba dan tobat sebagian namun ada juga yang masih tetap melakukan seperti itu,dirinya akan mempersilahkan tim saber pungli jalankan tugas secara profesional dan tegak lurus.

"Saya persilahkan tim saber pungli menjalankan tugas dengan profesional tidak lebih tidak kurang karena saya tidak akan melindungi siapapun yang terlibat pungli kalau terbukti copot jabatan."terangnya.

Untuk ini,Bupati berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu kemendagri guna menunjuk PLH kadispenduk karena ini juga wewenang Dirjendukcapil atas ditetapkannya tersangka.

"kini pemkab jember berkodinasi dengan dirjenduk capil karena ini kewenangan bersama untuk koordinasi dengan kemendagri begitu ditetapkan tersangka,harus ditunjuk PLHnya agar nanti kalo sudah proses ingkrah,Maka ditunjuklah pegantinya meski sekarang langsung diganti supaya oprasionalnya tetap berjalan dan tidak lumpuh."pungkasnya.(bas/Kr/rif).

Tidak ada komentar