JEMBER UPDATE NEWS

BUPATI FAIDA HIMBAU UNTUK LEBIH KOOPERATIF DALAM URUS PERIJINAN


JEMBER UPDATE - Pemerintah Kabupaten Jember kembali menyerahkan kembali sertifikat perijinan dan mensosialisasikan tentang perijinan yang berlaku dikabupaten jember.

Penyerahan sertifikat perijinan diberikan yaitu 684 surat izin terhadap 231 pemohon dengan sembilan jenis izin yang diserahkan langsung oleh bupati Jember dr.Hj.Faida MMR di pendopo wahya Wibawagraha.Senin(19/11/2018)pagi.

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR mengatakan bahwa sejatinya cuman ajang Silaturrahim saja dengan para pengusaha dengan pemohon izin sambil melihat apa yang sudah baik dari pelayanan perizinan mendengarkan apa yang masih ada keluhan dan biasanya dengan begitu menjadi cepat dibagikan sendiri ibu bupati jadi lebih cepat.

"Saya ingin nya tidak perlu proses seperti ini sudah lancar perijinan namun untuk di Jember ini sudah banyak jauh lebih cepat karena jumlah yang mengajukan IMB sangat banyak dengan survei - survei  belum mengimbangi jadi percepatan masih harus terus dilakukan."ujarnya.

Selain itu,Dia menambahkan terkait retribusi ada teknik - teknik yang seharusnya bisa diperbaiki pada saat dirinya menyampaikan saat memberi sambutan,sambil pagi langsung perbankkannya di sini.

"Retribusinya bayar ditempat,karena memang masih bisa banyak perbaikkan untuk percepat dan retribusi harus dibayar supaya tidak terjadi tunggakkan."imbuhnya.

Bukan hanya itu saja,Bupati menghimbau untuk mengurus perijinan reklame tersebut karena tidak ada kesulitan untuk mengurusnya supaya tidak ditertibkan Satpol PP karena Satpol PP tersebut merupakan penegak PERDA,apa yang gak sesuai akan ditertibkan.

"Saya pikir sudah ada lebih kooperatif karena sudah ada lebih banyak,dihimbau serta dipanggil mengurus ijin perpanjangan yang hingga hari ini hampir 600 perijinan yang selesai."pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar