JEMBER UPDATE NEWS

Banjir Rendam Sejumlah Rumah Serta Satu Sekolah


JEMBER UPDATE - Akibat meluapnya sungai tanggul lama yang terjadi sejak,Rabu(28/11/2018)kemarin,Sekitar jam 03.00 wib dini hari mengakibatkan terjadi banjir di dusun Banjarejo timur desa Sumberagung Kecamatan Sumberbaru.Kamis(29/11/2018)sore.

Semenjak hujan yang turun dengan intensitas deras yang mengguyuri wilayah tersebut,terjadi selama 2 hari,mengakibatkan meluapnya sungai dengan debit air yang semakin tinggi.

Kapolsek Sumberbaru, AKP Subagiyo mengatakan bahwa muspika bersama desa dan masyarakat melakukan pengaman bersama."kami menyiapkan langkah - langkah evakuasi bersama BPBD Kabupaten Jember bila harus dipindahkan, baik warga maupun ternak."ujarnya.

Dia menambahkan jika ketinggian air sekitar 30 cm sampai dengan 50 cm serta tidak ada korban maupun kerugian,meski ketinggian air banjir sudah memyusut."dengan terjadinya ini,korban nihil dan kerugianpun nihil."imbuhnya.

Selain itu,Dia menyampaikan jika yang tergenang akibat banjir tersebut yaitu pertanian serta sejumlah rumah milik warga dan satu gedung sekolah yang terendam akibat banjir tersebut.

"5 rumah warga terendam serta 1 sekolah yaitu SD Sumberagung 3 Yang sementara ini diliburkan akibat terendam banjir serta Sawah sekitar 20 Ha, yang siap ditanam karena memasuki musim tanam". Pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar