JEMBER UPDATE NEWS

TES SKD CPNS TERTUNDA, BUPATI FAIDA LANGSUNG SIDAK DAN INI TEMUANNYA


JEMBER UPDATE - Hari pertama tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 di kabupaten Jember sempat tertunda karena gangguan teknis. Hal ini membuat Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR melakukan sidak untuk memastikan kendala-kendala tersebut.

Dalam sidak itu, Bupati Faida menemukan hal yang menghambat kelancaran dalam tes CPNS, yaitu koneksi jaringan IT kurang sempurna, di Gedung Serba Guna Kaliwates Jember, Jum'at (26/10/2018) siang.

Bupati mengatakan, bahwa tes CPNS tersebut diikuti oleh seluruh peserta dari berbagai daerah, dan kebetulan diselenggarakan di kabupaten Jember.

"Hari pertama ini tadi sempat terkendala, karena dari persiapan tim pusat untuk IT belum terkoneksi dengan sempurna sehingga sesi pertama dimulai jam 08.00 WIB sempat ditunda ke jam 10.00 WIB. Namun akhirnya ready kurang lebih jam 14.00 WIB," ujarnya.

Meski sempat tertunda beberapa jam, lanjutnya, untuk sesi kedua diperhitungkan jam 16.00 WIB dan sesi ketiga jam 17.30 WIB serta yang terakhir jam 19.30 WIB.

Dia menambahkan, dibeberapa kota lain juga tertunda dan terkendala oleh IT yang kurang terkoneksi dengan sempurna. Akan tetapi di Kabupaten Jember sendiri tetap bisa diselenggarakan. 

"Meskipun tertunda beberapa jam dan tetap diputuskan 4 gelombang tersebut diselesaikan semua hari ini tidak ditunda besok tetap jalan hari ini," imbuhnya.

Selain itu, Faida menjelaskan bahwa dari hasil sidak itu, pihaknya juga telah mengecek dan terkahir sudah running well. Sudah terkoneksi semua dan siap untuk digunakan tes CPNS.

"Kemarin itu memang sudah terpasang semua tetapi koneksinya belum sempurna sehingga karena ini memang memerlukan IT yang sempurna, ya terpaksa tertunda," pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar