JEMBER UPDATE NEWS

TERKAIT PROGRAM BEKERJA,BUPATI FAIDA : Jangan Sampai ada Penyimpangan


JEMBER UPDATE - Bupati Jember dr. Hj. Fiada, MMR mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih dengan dibantunya awak media serta masyarakat dalam menjalankan tugas pengawasan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja), yang sebelumnya sempat dikeluhkan oleh warga masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman pers dan masyarakat yang turut proaktif membantu kami mengawasi program pemerintah ini, karena untuk penerima program bekerja yang berupa 50 ekor ayam sudah ditentukan, tidak boleh ada pengurangan dan tidak boleh dibagi-bagi juga," ujarnya usai pendistribusian di Desa Sidogidri, Kecamatan Ledokombo, Rabu (03/10/2018).

Karena menurut Faida, data tersebut sudah dari pemerintah pusat yang telah disesuaikan dengan proses verifikasi ulang. Meskipun, masih ada data yang kurang atau data yang dialihkan kepada penerima lainnya.

"Ini sudah ada keputusan, kalau dipindahkan apa lagi ada tarif-tarifnya sebesar 30 sampai dengan 40 ribu rupiah, itu namanya pungli dan bisa jadi ranahnya tindak pidanakan saja," tegasnya.

Dia menambahkan, bahwa keberadaan kepala desa beserta perangkatnya memiliki kewenangan untuk mengajukan. "Kita akan ajukan dan akan perjuangkan, tetapi tidak boleh pindahkan haknya orang lain yang jelas-jelas sudah memenuhi syarat," imbuhnya.

Bupati berpesan agar tidak ada terjadinya penyelewengan, atau penyalahgunaan wewenang. Karena jika tidak, inspektorat yang akan langsung turun kelapangan.

"Tindakan pertama, kembalikan dulu haknya. Karena ayam yang sudah dipisahkan kita kembalikan kepada yang berhak, selanjutnya dilakukan pengusutan mengapa sampai bisa terjadi hal seperti ini. Ya kita tunggu saja pekerjaan inspektorat karena mereka belum laporann," pungkasnya.(Bas/Kr/Rif).

Tidak ada komentar