JEMBER UPDATE NEWS

PERINGATAN HARI SANTRI,BUPATI FAIDA HADIRI KIRAB SANTRI DI GUMUKMAS


                                         

JEMBER UPDATE - Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR menghadiri acara fertival santri dalam rangka kirab Hari santri Nasional yang bertema kan resulosi jihad Nu Di pondok pesantren As-Syahidiyah Ampelgading menampu Gumukmas,minggu(28/10/2018).

Adapun kirab hari santri nasional ini,di isi dengan berbagai lomba yang ikuti oleh 3500 peserta dari berbagai santri se kabupaten Jember yang diwakili oleh 31 kecamatan dikabupaten jember.

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR menyampaikan bahwa dirinya sangat senang karena akhirnya peringatan hari santri menjadi hari santri nasional yang menjadi hari nasional.

"Alhamdulillah akhirnya ada hari santri nasional juga, dimana sebelumnya tidak ada hari santri padahal di indonesia ini isinya anak sekolah separuhnya itu mondok pondok dipesantren."ungkapanya.

Bukan hanya itu saja,lanjut Bupati menerangkan jika sejatinya membangun jember itu ialah membangun sumber daya manusia (SDM) bukan membangun gedung gedung kota tapi bangun sumber daya manusia gak gampang karena pekerjaan yang tidak pernah selesai.

"Ustad ustazah ini kerjaan gak pernah selesai termasuk pondok pesantren ini juga tak pernah selesai membangun sumber daya manusia tetapi membangun jalan ada selesainya namun membangun sumberdaya manusia gak ada selesainya."terangnya.

Oleh karenanya,bupati terus membangun generasi yang tak kalah penting adalah membangun generasi masa depan kita,karena generasi terbaik kita ialah tidak bukan tidak lain adalah generasi Qur'ani.(bas/kr/rif).

No comments