JEMBER UPDATE NEWS

PEMKAB JEMBER PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA Ke 90 TAHUN 2018


JEMBER UPDATE - Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bertepat tanggal 28 oktober kemarin,hari ini pemerintah kabupaten jember melaksanakan Upacara dalam memperingati 90 tahun Hari sumpah pemuda dengan tema "bangun pemuda satukan indonesia" di alun alun kota jember,Senin(29/10/2018).

Dalam kesempatan kali ini AKBP.Kusworo Wibowo sebagai Inspektur Upacara serta juga membacakan amanah dari kementerian Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018.

Kapolres Jember AKBP.Kusworo Wibowo menyampaikan Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa indonesia yang kita cintai yaitu hari sumpah pemuda ke 90 tahun 2018.

"Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda dimana pada 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda."ujarnya.

Dia Pun menambahkan bahwa ini laksanakan guna3 untuk membangun kesadaran kebangsaan indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

"Komitmen kebangsaan mereka ini,harus kita teladani untuk membangun bangsa dan satukan indonesia."imbuhnya.

Selain itu,lanjut Kapolres mengatakan bahwa untuk para Hadiri peserta upacara yang kami hormati khususnya para pemuda yang kami banggakan.Hari sumpah pemuda ke 90 kali ini memgambil tema "bangun pemuda satukan indonesia".

"Tema ini di ambil atas pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Esa."ungkapnya.

Oleh karenanya,Kapolres berharap dalam sumpah pemuda ini,para pemuda harus Berakhlak mulia,sehat,cerdas,kreatif,inovatif,mandiri,demokratif bertanggung jawab berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan kewirausahaan.

"Jiwa kepeloporan dan kebangsaan itu harus berdasarkan pancasila dan undang - undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia."pungkasnya.(bas/kr/rif).

Tidak ada komentar