JEMBER UPDATE NEWS

PEDULI RTM,BUPATI JEMBER SALURKAN BANTUAN BIBIT AYAM PETELUR


JEMBER UPDATE - Untuk memastikan proses pendistribusian program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR turun langsung di masyarakat. Bahkan, dia sendiri yang memberikan bantuan berupa ayam petelur kepada masyarakat miskin di Desa Slateng, Kecamatan Ledokombo, Selasa (02/10/2018).

Sekarang ini paling tidak, dengan adanya bantuan ayam sebanyak 50 ekor di setiap RTM itu mereka bisa mendapatkan tambahan penghasilan 500 ribu rupiah per bulannya,” kata Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR kepada media,

Pendistribusian bantuan bekerja kali ini dilakukan pada 400 RTM, prosesnya bertahap. Akan tetapi untuk penerima di hari tersebut hanya ada 4 (empat) desa, yang diantaranya Desa Karangrejo, Desa Slateng dan Desa Sumberlesung dan Desa Sumberbulus.

Bupati Faida mengatakan, bahwa tidak semua orang masuk dalam kategori penerima bantuan tersebut. Hanya warga masyarakat yang berbasis pertanian dan peternakan. Terlebih untuk data RTM itu sendiri dari Kementerian Sosial.

"Hanya mereka yang terdata di RTM ini yang boleh diverifikasi untuk bisa mendapatkan bantuan ini," kata Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR kepada media.

Di Kabupaten Jember sendiri, lanjut Faida, setidaknya sekitar 15.000 data yang sudah masuk, tetapi setelah dilakukan proses verifikasi ulang oleh tim gabungan yang terdiri dari Pemkab Jember, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diputuskan hanya 12.600 yang memenuhi syarat.

"Syarat-syarat yang harus terpenuhi untuk menjadi penerima bantuan ini yaitu memiliki penghasilan tidak lebih dari 600 ribu per bulan dan lahan 6 meter persegi untuk dijadikan tempat kandang," imbuhnya.

Tidak hanya itu, bantuan yang diberikan pun berupa kandang ayam, ayam, pakan ayam, vitamin, dan disinfektan.(Bas/Kr/Rif).

Tidak ada komentar